Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Sunday, 23 Rajab 1442 / 07 March 2021

Raiola Ungkap Alasan Kegagalan Haaland ke Juventus

Rabu 20 May 2020 16:18 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Pemain Borussia Dortmund Erling Haaland.

Pemain Borussia Dortmund Erling Haaland.

Foto: AP/Martin Meissner
Raiola menyebut Haaland sudah sangat dekat menuju Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Hanya sedikit yang memprediksi Erling Haaland akan bisa cepat beradaptasi di skuat utama tim besar Eropa. Juventus termasuk salah satu yang skeptis bahwa Haaland siap untuk menghadapi tantangan di Serie A.

Ini disampaikan agen Haaland, Mino Raiola dalam wawancara dengan La Reppublica, dikutip dari Marca, Rabu (20/5). Juventus bersaing dengan Manchester United untuk mengontrak pemain Norwegia itu.  

Menurut Raiola, Nyonya Tua sudah sangat dekat untuk mendapatkan Haaland. Sayangnya, Juventus ingin menempatkan Haaland di tim U-23 ketimbang tim utama.

Baca Juga

Alasan lainnya, Raiola realistis akan peluang kliennya. "Haaland akan berada di belakang Gonzalo Higiaun di bawah pelatih Maurizio Sarri," kata dia.

Dengan pertimbangan itu, Raiola mengarahkan Haaland ke Dortmund. Sebab, peluang Haaland untuk berkembang lebih besar di sana. Terbukti, pilihan ini tepat. Haaland sudah mencetak 13 gol dari 12 penampilan. Sebanyak 10 gol ia lesakkan di Bundesliga dan sisanya di Liga Champions.

Karena penampilan apiknya sejak Januari bersama Dortmund, sejumlah tim besar kini mengantre mendapatkannya. Real Madrid salah satu tim yang disebut-sebut berambisi menggaet Haaland pada musim panas ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA