Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

PSG Ganggu Real Madrid Dapatkan Haaland

Rabu 20 May 2020 14:19 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland seusai menjebol gawang Schalke 04.

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland seusai menjebol gawang Schalke 04.

Foto: EPA-EFE/MARTIN MEISSNER
PSG sebelumnya memenangkan persaingan dengan Madrid menggaet Kylian Mbappe.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Paris Saint-Germain (PSG) dilaporkan akan menjadi pesaing Real Madrid dalam mendapatkan tanda tangan penyerang Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland. Hal ini tentu akan menarik karena keduanya adalah klub besar dan sama-sama memiliki kekuatan finansial yang besar.

Dikutip dari Marca, Rabu (20/5), keikutsertaan PSG dalam perburuan terhadap pemain yang diincar Madrid mengulang kembali kisah masa lalu ketika keduanya berlomba mendapatkan Kylian Mbappe dari AS Monaco. PSG akhirnya memenangkan persaingan sehingga membuat Madrid gigit jari.

Baca Juga

Ketertarikan Madrid terhadap Mbappe sudah bukan rahasia lagi hingga sekarang ini. Klub raksasa Spanyol itu bahkan makin santer dikabarkan ingin mendatangkan Mbappe dalam waktu dekat ini. Apalagi, dengan keberadaan Zinedine Zidane sebagai pelatih yang juga berasal dari Prancis, peluang Mbappe bergabung cukup besar.

Penggemar PSG pun mulai khawatir Mbappe hengkang. Tak ada yang tahu tentang masa depan pemain 21 tahun itu walaupun kontraknya akan habis dua tahun lagi. Ditambah lagi ada kemungkinan besar hijrahnya Edinson Cavani dan Mauro Icardi musim panas ini.

Kekhawatiran tersebut turut mendorong PSG melirik pemain paling diincar saat ini, yaitu Haaland. Mantan pemain Red Bull Salzburg itu diprediksi akan menjadi pengganti Mbappe yang ideal jika ia jadi hengkang ke Santiago Bernabeu.

Haaland yang harganya 12 juta Euro tahun lalu, dan 20 juta Euro ketika bergabung Dortmund, dipastikan nilainya menaik tajam. Dortmund juga tak ingin melepas pemain andalannya dengan mudah dengan harga murah, terutama jika pergi pada musim panas ini.

Madrid dinilai perlu meningkatkan tawaran dan bergerak lebih agresif jika ingin segera mendapatkan Haaland. Bahkan, pemain internasional Norwegia tersebut bisa menjadi opsi pertama pada musim panas ini sebelum menggaet Mbappe.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA