Rabu 20 May 2020 13:23 WIB

Polytama Bagikan Suplemen ke Jakarta, Indramayu dan P Galang

Dengan suplemen itu diharapkan para tenaga medis memiliki stamina tubuh yang kuat.

Penyerahan donasi utk RSDC wisma atlet & RSDC Pulau Galang di puskes TNI yg diserahkan oleh GM Corp. Secretary Polytama Bpk Dwinanto Kurniawan kpd Wakapuskes TNI : Marsekal Pertama TNI dr. Didik Kestito, Sp.BU.,M.M.R.S
Foto: Istimewa
Penyerahan donasi utk RSDC wisma atlet & RSDC Pulau Galang di puskes TNI yg diserahkan oleh GM Corp. Secretary Polytama Bpk Dwinanto Kurniawan kpd Wakapuskes TNI : Marsekal Pertama TNI dr. Didik Kestito, Sp.BU.,M.M.R.S

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ribuan paket suplemen dibagikan PT Polytama Propindo kepada para tenaga medis yang berada di garis depan dalam rangka perang melawan wabah Covid-19. Tidak hanya tenaga medis di Jakarta dan Indramayu, suplemen ini juga dibagikan kepada tenaga medis yang berada di Pulau Galang di Kepulauan Riau.

Polytama membagikan suplemen sebagai bentuk partisipasi aktif perusahaan penghasil bijih plastik itu dalam gerakan nasional melawan wabah virus Corona. Dengan suplemen tersebut diharapkan para tenaga medis memiliki stamina tubuh yang kuat saat menangani pasien terpapar Covid-19.

Bantuan tersebut bagian dari gerakan "Polytama SIAPLawanCovid19" yang dilakukan jajaran Manajemen Industri Petrokimia tersebut. Melalui kegiatan "Manajemen Polytama Berbagi Donasi", suplemen dibagikan ke rumah sakit (RS) rujukan pemerintah dalam penanganan pasien Covid-19.

"Bantuan-bantuan tersebut merupakan bukti bahwa Polytama turut berperan aktif dalam gerakan nasional perang melawan Covid-19," tutur Presiden Direktur Polytama, Didik Susilo dalam keterangannya yang diterima Republika.co.id, Rabu (20/5).

Pembagian suplemen dan bingkisan berlangsung sejak Senin hingga Rabu, 18-20 Mei 2020. Diawali penyerahan 1.600 paket suplemen untuk RS Darurat Covid-19 (RSDC) Wisma Atlet dan 400 paket suplemen untuk RSDC Pulau Galang oleh General Manager Corporate Secretary Polytama, Dwinanto Kurniawan kepada Marsekal Pertama TNI dr Didik Kestito sebagai Wakil Kepala Pusat Kesehatan TNI.

Di tempat terpisah, suplemen juga diserahkan Polytama ke RSPI Sulianti Saroso dan RS Persahabatan di Jakarta. Di dua tempat ini, penyerahan dilakukan oleh Direktur Commercial & Support, Julian Nasution didampingi Dwinanto.

"Untuk RSPI Sulianti Saroso sebanyak 500 paket dan RS Persahabatan 400 paket. Suplemen berisi kue kering, susu, madu dan vitamin yang bertujuan menambah stamina para tenaga medis," tutur Dwinanto.

Selain untuk tenaga medis di Jakarta dan Pulau Galang, suplemen juga dibagikan untuk tenaga medis di Indramayu.

Untuk suplemen, dibagikan kepada tenaga medis yang bertugas di RS Krangkeng dan RS Umum Daerah (RSUD) Indramayu. 

Bagi Sembako untuk Anak Yatim

Selain donasi suplemen bagi para tenaga medis di Jakarta, Pulau Galang, dan Indramayu. Donasi dan penyerahan suplemen dibarengi dengan bakti sosial pembagian sembako untuk anak yatim. 

Program bakti sosial tersebut dilaksanakan juga di 2 cakupan daerah, seperti di Jakarta bekerjasama dengan pihak lembaga Rumah Zakat serta mengunjungi beberapa Panti-Panti Asuhan diantaranya yaitu Panti Asuhan Aisyiah Setiabudi dan Panti Asuhan Putra Nusa di Pejompongan, Jakarta dimana penyerahan diserahkan langsung oleh Bapak Julian Nasution selaku Direktur Commercial & Support.

Sedangkan sembako, diperuntukkan bagi anak yatim di desa yang menjadi ring satu Plant Polytama di Desa Majakerta, Kecamatan Juntinyuat.

"Hari kedua (Selasa, 19/5/2020), kami lanjutkan penyerahan lebih dari 700 paket suplemen dan bingkisan untuk para anak yatim dengan bekerjasama lewat Rumah Zakat dan mengunjungi Panti-Panti Asuhan ring 1 Polytama Jakarta," tutur Dwinanto.

Selain itu di hari selanjutnya pada Rabu, 20 Mei 2020, kegiatan Bakti sosial ini dilaksanakan juga di Indramayu dimana sasarannya yaitu para kaum anak yatim di 3 area ring 1 dekat dengan Kawasan Polytama Plant, diantaranya yaitu di Desa Limbangan, Desa Lombang, dan Desa Tinumpuk. 

Untuk sembako penyerahan dilakukan oleh tim Corporate Social Responsibility (CSR) Polytama pada Rabu (20/5/2020) di Kantor Kecamatan Juntinyuat. Dihadiri perwakilan dari pihak desa, sembako dibagikan kepada anak yatim di Desa Lombang, Limbangan dan Tinumpuk. Polytama juga bekerjasama dengan Lembaga Anak Yatim Kilau Indramayu.

"Selain berpartisipasi aktif dalam perang melawan Covid-19, Polytama juga menunjukkan kepedulian sosial. Semoga partisipasi Polytama turut membantu penanggulangan wabah virus Corona dan memberi manfaat untuk anak yatim yang secara ekonomi turut terdampak wabah," tutur Dwinanto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement