Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Dortmund Capai Kesepakatan Verbal Soal Kiprah Haaland

Rabu 20 May 2020 12:43 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland seusai menjebol gawang lawan.

Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland seusai menjebol gawang lawan.

Foto: EPA-EFE/MARTIN MEISSNER
Di Dortmund, Haaland masih memiliki kontrak hingga 2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Borussia Dortmund dikabarkan telah mencapai kesepakatan verbal dengan agen Erling Haaland, Mino Raiola. Kesepakatan tersebut merupakan upaya Die Borussen untuk memastikan penyerang berusia 19 tahun tersebut akan terus berada di Stadion Signal Iduna Park, setidaknya hingga 2022.

Dalam kesepakatan dengan manajemen Dortmund itu, Raiola dikabarkan tidak diperkenankan bernegosiasi dengan klub lain terkait kemungkinan kepindahan penyerang asal Norwegia tersebut.

"Agen kelahiran Italia itu hanya diperbolehkan untuk kembali bernegosiasi terkait kemungkinan kepindahan Haaland ke klub lain pada musim panas 2022 mendatang," tulis laporan AS, Selasa (19/5).

Haaland, yang didatangkan Dortmund pada Januari tahun ini, memang menarik minat sejumlah klub besar. Terakhir, Real Madrid dikabarkan tengah menyiapkan strategi jangka panjang untuk bisa menggaet mantan penyerang RB Salzburg tersebut. Namun, manajemen Dortmund agaknya tengah berusaha sekeras mungkin untuk mencegah kepindahan Haaland.

Di Dortmund, Haaland masih memiliki kontrak hingga 2024 mendatang. Tidak hanya itu, Dortmund juga tidak mencantumkan klausa pelepasan dalam kontrak Haaland. Sehingga, klub lain tidak bisa mengaktifkan klausa pelepasan penyerang yang mampu mencetak 10 gol dari sembilan penampilan di Bundesliga Jerman musim ini tersebut.

Kini, dengan kesepakatan verbal dengan Raiola, manajemen Dortmund kian memiliki jaminan untuk bisa mempertahankan Haaland dari godaan klub-klub lain. Kendati begitu, kabarnya klub-klub yang berminat untuk bisa merekrut Haaland sebelum 2021 harus menyiapkan dana transfer tidak kurang dari 113 juta poundsterling.

Performa Haaland pada musim ini memang begitu impresif. Sebelum hijrah ke Dortmund pada pertengahan awal musim ini, Haaland mampu mencetak 28 gol dari 22 pertandingan di semua ajang bersama RB Salzburg.

Berganti klub, Haaland mampu menjaga performa apik ini. Bersama Dortmund, ia telah mencetak 13 gol dari 12 penampilan di semua ajang.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA