Rabu 20 May 2020 08:47 WIB

Pertamina Salurkan 100 Paket Sembako Bagi 100 Wartawan Depok

Kalangan wartawan masih berjibaku di tengah pandemi untuk memburu berita.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Endro Yuwanto
PT Pertamina EP menyalurkan sembako sebanyak 100 paket untuk 100 wartawan yang tergabung dalam komunitas jurnalis Depok Media Centre (DMC) untuk penanggulangan dampak pandemi corona.
Foto: Istimewa.
PT Pertamina EP menyalurkan sembako sebanyak 100 paket untuk 100 wartawan yang tergabung dalam komunitas jurnalis Depok Media Centre (DMC) untuk penanggulangan dampak pandemi corona.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- PT Pertamina EP (PEP), anak perusahaan PT Pertamina (Persero) sekaligus kontraktor kontrak kerja sama di bawah pengawasan SKK Migas, kembali menyalurkan bantuan untuk penanggulangan dampak pandemi Covid-19. Kali ini PEP menyalurkan sembako sebanyak 100 paket untuk 100 wartawan yang tergabung dalam komunitas jurnalis Depok Media Centre (DMC).

Bantuan diserahkan langsung oleh External Relation Analyst Turjasari di Sekretariat DMC, Kota Depok, Selasa (19/5).

"Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pertamina EP kepada pemangku kepentingan yang terkena dampak dari pandemi Covid-19," kata Public Relation Manager Pertamina EP, Hermansyah Y Nasroen.

Nasroen menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 ini memberi pukulan yang cukup terasa terhadap ekonomi global, termasuk Indonesia, sehingga berdampak pada berbagai lapisan ekonomi masyarakat. Tak terkecuali bagi kalangan wartawan yang masih berjibaku di tengah pandemi Covid-19 untuk memburu berita dan secepatnya disampaikan ke masyarakat.

"Paket sembako ini diberikan untuk sedikit meringankan beban rekan-rekan wartawan yang terkena dampak ekonomi dari pandemi Covid-19, sekaligus menyambut Lebaran Idul Fitri 1441 H," jelas Hermansyah.

Ketua Pembina DMC, Rusdy Nurdiansyah mengucapkan terima kasih atas kepedulian PT Pertamina EP terhadap kinerja wartawan di saat pandemi Covid-19.

"Saya apresiasi dan ini patut dicontoh sebagai bentuk kemitraan saling membantu. Semoga kita selalu dapat berbuat baik dengan sesama sehingga akan tumbuh jiwa dan tubuh yang sehat serta akan mempelancar rezeki," kata wartawan senior Republika ini menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement