Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Kisah Ramadhan Pemain Asing Bima Perkasa di Philadelphia

Rabu 20 May 2020 08:19 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Mamadou Diakite.

Mamadou Diakite.

Foto: iblindonesia.com
Tak banyak yang bisa dilakukan Diakite karena Philadelphia menerapkan lockdown.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain asing Bima Perkasa Jogja, Mamadou Diakite, bercerita tentang rutinitas berbeda yang dijalaninya pada Ramadhan kali ini. Tak seperti biasa, Diakite tidak bisa ke masjid karena situasi pandemi virus corona.

Saat ini, Diakite berada di Philadelphia, Amerika Serikat (AS) bersama keluarga. Tak banyak kegiatan yang bisa dilakukan Diakite karena Philadelphia menerapkan aturan lockdown.

“Saya berharap semuanya sehat dan bahagia di situasi pandemi virus corona ini. Saat ini saya menjalani puasa di Philadelphia dan menjalani lockdown. Tidak banyak yang bisa dilakukan, seperti tidak bisa ke masjid atau tempat umum lainnya,” ujar Diakite, dilansir dari laman IBL Indonesia, Rabu (20/5).

Meski menjalani puasa, Diakite tetap menjalani rutinitas latihan. Biasanya, sehabis sahur, Diakite akan belari di sekitar rumah bersama keluarga.

“Biasanya saya bangun pagi, makan sahur, membuat smoothies. Kemudian saya berlari melakukan beberapa latihan ringan. Setelah itu saya beristirahat kemudian siang menjelang sore saya melakukan workout dan bersiap untuk berbuka puasa,” jelas Diakite.

IBL 2020 rencananya akan dilanjutkan pada September. Diharapkan kelanjutan liga berlangsung ideal dengan tetap memakai tiga pemain asing. Jika kondisi memungkinkan, pada akhir Juli pemain asing sudah bisa datang ke Indonesia untuk memperkuat klub masing-masing.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA