Rabu 20 May 2020 05:51 WIB

BMH Kirim Sembako untuk Mualaf Suku Togutil, Maluku Utara

Rute perjalanan ke lokasi menyeberang laut, darat, laut lagi dan darat.

BMH bersama Dai Tangguh mengirimkan bantuan sembako untuk mualaf Suku Togutil, Maluku Utara.
Foto: Dok BMH
BMH bersama Dai Tangguh mengirimkan bantuan sembako untuk mualaf Suku Togutil, Maluku Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, HALMAHERA -- Laznas BMH menjelang akhir Ramadhan 1441 H semakin gencar melakukan layanan keumatan dengan beragam program.  Di antaranya,  pembinaan dan penyerahan bantuan untuk masyarakat terasing, yakni Suku Togutil di Halmahera. Maluku Utara.

"Alhamdulillah, pada Ramadhan ini, beragam kegiatan pemberdayaan terus dilakukan BMH. Mulai dari berbagi buka puasa dan takjil untuk masyarakat terdampak Covid-19 hingga santunan dan bantuan sembako untuk masyarakat pedalaman. Kali ini BMH membawakan sembako untuk mereka," terang Kepala BMH Perwakilan Maluku Utara, Arif Ismail, Senin (18/5).

photo
Perjalanan tim BMH mengantarkan sembako untuk mualaf Suku Togutil melintasi laut dan darat.  (Foto: Dok BMH)

Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Patlean, Wasileo dan Jara-Jara, Kecamatan Maba Utara, Halmahera Timur.

Program ini termasuk membutuhkan ekstra tenaga dan tentu saja biaya.  "Perjalanan yang cukup jauh, mulai dari menyebrang laut, darat, laut lagi dan darat dengan kondisi jalan yang cukup menantang adrenalin. Alhamdulillah bisa dilalui dan akhirnya amanah donatur dan muzakki BMH bisa kami sampaikan," imbuh Arif dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Bahkan, kata dia,  lelah seketika hilang kala melihat masyarakat suku Togutil senang dan bahagia."Hati senang dan sejuk ketika melihat saudara kita mualaf suku Togutil menyambut dan menerima bantuan dengan ekspresi wajah senyum sumringah," kata Arif.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement