Rabu 20 May 2020 04:30 WIB

Saat Wiranto dan Para Menteri Ramai-Ramai Nyanyi tak Mudik

Lewat gubahan lagu, pemerintah mengimbau warga tak mudik.

Menteri nyanyi lagu
Foto: Tangkapan Layar Twitter.
Menteri nyanyi lagu

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah menteri terlibat aktif dalam mempromosikan gerakan tidak mudik. Namun kali ini bukan lewat berita atau selebaran, melainkan dengan gubahan lagu. Gubahan lagu itu berjudul 'Enggak mudik, tetap asik'

Mereka yang terlibat dalam lagu ini di antaranya, Menkominfo Johnny G Plate, Menpora Zainudin Amali, Menlu Retno Marsudi, Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziyah, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Baca Juga

"Jangan mudik, jangan mudik dulu, enggak mudik tetap asyik," kata Menkominfo dengan menyanyikan salah satu bait lagu tersebut.

Akun Kementerian Ketenagakerjaan mengunggah lagu ini di akun Twitter resminya pada 18 Mei lalu. Setidaknya sudah dikicau ulang 1.400 kali.  Bagi pemerintah, pilihan tidak mudik adalah yang terbaik untuk kebaikan bersama.

Bukan hanya menteri yang ikut aktif mengampanyekan tak mudik dengan bernyanyi. Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto telah terlebih dulu membuat nyanyian khusus mengimbau tidak mudik beberapa hari lalu. Wiranto menyanyikan lagu dengan judul 'Ga Mudik Ga Papa'. Berikut salah satu bait lirik yang dinyanyikan Wiranto'

Yuk Gak Usah mudik tinggal di rumah lebih baik,

Yuk gak usah pulang, saudara tak akan hilang.

Rindu bisa disimpan kalau sakit siapa yang senang

Tunggu saja wabahnya hilang.

Netizen pun mengomentari nyanyian Wiranto dengan beragam. "Wah semangat pak. sehat terus ya pak," tulis salah satu netizen di kolom komentar Youtube. Sementara ada juga  yang berkomentar "Kiri bang turun sebelah sini".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement