Rabu 20 May 2020 00:09 WIB

Forum Anak Depok Gelar Diskusi Online Tingkatkan Literasi

Waktu luang di rumah lebih baik digunakan membaca buku ataupun menulis cerita.

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
 Literasi Anak Desa di Tengah Wabah perlu terus diasah (ilustrasi)
Foto: odesa indonesia
Literasi Anak Desa di Tengah Wabah perlu terus diasah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Forum Anak Depok mengisi waktu di bulan suci Ramadhan 1441 Hijriah, salah satunya yaitu Ramadhan Sambil Literasi (Rasasi). Rasasi berisi diskusi mengenai pentingnya meningkatkan semangat literasi untuk anak di sosial media Instagram.

Menurut Ketua Forum Anak Depok, Fayanna Ailisha Davianny, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengajak anak Depok khususnya yang tergabung dalam Forum Anak se-Kota Depok untuk mulai mencintai literasi. Terlebih di bulan suci Ramadhan serta sedang melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tentu banyak waktu luang di rumah. Karena itu, lebih baik digunakan untuk membaca buku ataupun menulis cerita.

Baca Juga

“Kita ingin anak-anak di Depok dan Indonesia mulai melek dengan literasi. Sebab, dengan literasi pengetahuan kita akan terus terasah,” ujar Fayanna dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (19/5).

Dia menambahkan, hingga kini dia sudah menulis 52 buku. Dia berharap diskusi mengenai literasi ini dapat berkelanjutan agar anak-anak di Depok dapat menciptakan karya melalui tulisan.

“Semoga semangat literasi bisa ditularkan ke semua anak khususnya di Kota Depok. Dengan begitu, gerakan literasi bisa lebih sukses lagi,” harap Fayanna. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement