Selasa 19 May 2020 22:29 WIB

KSAL dan KSAU Baru Dilantik Besok

Kedua pejabat lama itu memasuki masa pensiun.

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Agus Yulianto
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji (kanan).
Foto: Antara/Dhemas Reviyanto
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pejabat Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) akan segera berganti. Laksamana Siwi Sukma Adji yang pada bulan ini memasuki usia pensiun akan digantikan oleh penggantinya yang akan dilantik besok.

"Rencananya memang besok (pelantikan KSAL)," kata Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI M Zaenal kepada wartawan, Selasa (19/5).

Berdasarkan informasi yang beredar, penjabat KSAL pengganti Siwi merupakan sosok Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I, yakni Laksamana Madya Yudo Margono. Meski begitu, Zaenal belum dapat mengonfirmasinya.

"Untuk kepastian siapa yang akan dilantik, sebaiknya kita tunggu sampai besok. Nanti akan saya sampaikan siaran beritanya," jelas dia.

Selain KSAL, rencananya pada hari yang sama akan dilaksanakan pelantikan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU). Pejabat KSAU saat ini, Marsekal TNI Yuyu Sutisna, akan memasuki masa pensiun pada Juni 2020 mendatang.

"Besok pelantikannya, Insya Allah," ungkap Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama TNI Fajar Adriyanto, saat dikonfirmasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement