Rabu 20 May 2020 04:26 WIB

Pertamina Salurkan CSR Dukung Penanggulangan Covid-19

Pemasangan tempat cuci tangan tersebut pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkot

Pertamina
Foto: borneomagazine.com
Pertamina

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Pertamina menyalurkan bantuan corporate social responsibility (CSR) kepada Pemerintah Kota Sukabumi, Jawa Barat, guna mendukung upaya percepatan penanggulangan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Bantuan CSR ini berbentuk paket perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) berupa lima tempat cuci tangan (wastafel) portable, handsanitizer, masker kain dan disinfektan, kami juga menyerahkan 100 paket sembako bagi warga kurang mampu," kata Sales Branch Manager PT Pertamina Cabang Sukabumi Adri Angga Aditya di Sukabumi, Selasa (19/5).

Menurutnya, untuk pemasangan tempat cuci tangan tersebut pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Pemkot Sukabumi. Penyerahan CSR ini, karena dalam melakukan penanggulangan virus mematikan ini bukan hanya tugas pemerintah saja, tetapi seluruh elemen salah satunya lembaga usaha.

Bantuan PT Pertamina sejak awal mewabahnya Covid-19 sudah banyak diserahkan khususnya untuk tenaga medis yang menjadi barisan terdepan dalam upaya penanganan warga yang menjadi korban virus ini.

Selain itu, bantuan lainnya juga berbentuk program subsidi pembelian bahan bakar minyak (BBM) untuk penarik ojek online, angkutan umum dan lainnya. Setelah bencana kesehatan ini selesai, CSR yang diberikan bisa dalam bentuk pemulihan usaha bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan penanggulangan COVID-19 bukan hanya tugas pemerintah pusat, provinsi dan daerah saja, tetapi seluruh unsur mulai dari masyarakat, badan usaha, lembaga swadaya dan lainnya.

Maka dari itu, perlu ada kolaborasi antara pemerintah dan seluruh elemen masyarakat agar Kota Sukabumi bisa segera pulih dari pandemi penyakit yang berdampak kepada seluruh lini khususnya pada sektor ekonomi.

"Kami mengapresiasi langkah PT Pertamina yang ikut berkolaborasi dalam penanggulangan COVID-19, bantuan yang diberikan pihak ketiga ini akan langsung kami salurkan kepada warga untuk meminimalkan dampak pandemi ini," katanya.

Di sisi lain, untuk wastafel portable akan dipasang di sejumlah titik pusat keramaian di Kota Sukabumi dan paket sembako disalurkan kepada warga yang belum menerima bantuan.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement