Selasa 19 May 2020 22:08 WIB

SMA Al Muttaqin Bersama Dompet Dhuafa Bagikan Paket Sembako

Tim Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu kelompok rentan

Tim Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu kelompok rentan pra sejahtera yang terdampak pandemi Covid-19.
Foto: Dompet Dhuafa
Tim Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu kelompok rentan pra sejahtera yang terdampak pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID,  TASIKMALAYA -- Berbagai upaya membantu masyarakat terdampak dalam bentuk donasi paket sembako untuk Menjaga kebutuhan pangan terus digulirkan. Dompet Dhuafa Jabar dan SMA Al Muttaqin Tasikmalaya menjalin kolaborasi kebaikan membagikan sembako kepada warga Tasikmalaya dan sekitar yang terdampak wabah Covid-19, Selasa (19/5).

Kepala SMA Al Muttaqin Tasikmalaya, Jenal Al Purkon menuturkan, aksi kebaikan ini adalah kontribusi semua civitas akademika. Semua terlibat untuk berbagi di momen bulan Ramadhan ini mulai dari guru, siswa, hingga orang tua siswa. Kepada siswa dan para orang tua siswa SMA Al Muttaqin yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk disalurkan melalui pihak sekolah dan Dompet Dhuafa Jabar. 

Baca Juga

"Saya ucapkan terima kasih. Semoga menjadi amal soleh dan dibalas oleh Allah SWT dengan yang berlipat ganda. Amin,” ujar Jenal dalam siaran pers.

Implikasi serius corona tidak hanya mengancam produksi di hulu sebagai konsekuensi lanjutan kebijakan physical distancing atau karantina juga mengganggu pengolahan pangan yang padat karya di tengah masyarakat, serta telah membatasi lalu-lintas perhubungan dan perdagangan antarbangsa di hilir. Bantuan sembako yang didapat sangat dibutuhkan oleh warga. Hal ini sangat berguna bagi masyarakat yang tidak bisa bekerja sejak wabah virus corona.

"Wabah Covid-19 ini berpengaruh ke kondisi ekonomi sebagian masyarakat. Terutama kaum dhuafa. Kini kondisi mereka semakin sulit. Kita harus turut serta membantu mereka. mengapresiasi SMA Al Muttaqin Tasikmalaya atas kolaborasi kebaikan yang dilakukan bersama Dompet Dhuafa Jabar. Menurutnya, kondisi sekarang diperlukan banyak kolaborasi dari berbagai pihak untuk membantu sesama yang kesulitan,” ungkap Yogi Achmad Fajar Manager Fundraising & Komunikasi Dompet Dhuafa Jabar.

Salah satu Progam Cegah Tangkal (Cekal) Covid-19 Dompet Dhuafa yaitu pembagian sembako kepada kelompok rentan. Paket sembako tersebut disalurkan dari rumah ke rumah agar tidak mengundang keramaian sesuai dengan peraturan Pemerintah tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dikarenakan wabah covid-19. Diantara yang termasuk rentan ialah mereka pekerja harian, kelompok lansia, pekerja serabutan, pedagang asongan dan lain sebagainya. Sekalipun bekerja, mereka belum tentu bisa mendapat pemasukan untuk kebutuhan sehari-hari.

“Inisiatif kebaikan dari seluruh civitas akademika SMA Al Muttaqin Tasikmalaya ini semoga menginspirasi pihak-pihak lain untuk terlibat dalam kepedulian terhadap sesama yang kesulitan karena wabah Covid-19,” terang Yogi.

Tim Dompet Dhuafa mengajak masyarakat untuk bersama-sama membantu kelompok rentan pra sejahtera yang terdampak pandemi Covid-19 melalui donasi. Pasokan sembilan bahan pokok (sembako) dari jejaring Dompet Dhuafa Corpora yang sudah masuk tersebut kemudian akan paketkan oleh tim dan relawan DMC Dompet Dhuafa serta mendistribusikan secara tepat sasaran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement