Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Pep Guardiola Kembali ke Inggris

Selasa 19 May 2020 21:55 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Agung Sasongko

Pep Guardiola

Pep Guardiola

Foto: AP/Rui Virera
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dilaporkan telah terbang ke Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City, Pep Guardiola dilaporkan telah terbang ke Inggris untuk memulai latihan bersama tim. Guardiola kembali ke kampung halamannya di Spanyol dua lalu setelah Liga Inggris dihentikan karena corona.

Dikutip dari dailymail, Selasa (19/5), selama pandemi corona, pelatih 49 tahun tersebut berada di Barcelona. Ia juga memanfaatkan sebagai momen duka atas kematian ibunya, Dolors Sala karena corona.

City mulai melakukan berbagai tes kepada seluruh skuad pada Senin kemarin sebelum melakukan ativitas latihan. Pemain juga akan dites kesehatan dan fisik. Klub baru diizinkan melakukan latihan secara berkelompok pada hari ini walaupun tak semua tim Liga Inggris memulainya.

Pemain City, Raheem Sterling mengungkapkan bahwa para pemain membutuhkan latihan setidaknya lima minggu sebelum kompetisi dilanjutkan. Striker City asal Argentinga, Sergio Aguero juga mengakui bahwa beberapa bintang papan atas khawatir dilanjutkan kompetisi di tengah pandemi akan berdampak kepada keluarganya.

Kapten City, David Silva yang kontraknya habis pada 30 Juni mendatang diperkirakan akan tetap berseragam City hingga musim berakhir. Pada Senin, seluruh pemangku kepentingan melakukan rapat virtual membawah kelanjutan liga. Mereka sepakat latihan kelompok dimulai pada Selasa.

Protokol kesehatan selatam latihan dan kompetisi pun sudah dibagikan kepada seluruh klub dan pemain. Liga Inggris direncanakan akan kembali bergulir pada 12 Juni dengan pertandingan tertutup. Jika kompetisi jadi dilanjutkan maka akan mengikuti jejak Bundesliga yang sudah dimulai.

Bundesliga adalah liga top Eropa pertama yang melanjutkan kompetisi di tengah pandemi. Rencana dilanjutkannya sisa musim ini memberikan harapan kepada klub-klub Liga Inggris setidaknya mengurangi kerugian yang dialami selama pandemi karena kompetisi dihentikan. Rahmat Fajar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA