Senin 25 May 2020 16:10 WIB

Disney World Florida Siapkan Kostum dan Masker Khusus

Disney World akan membuka kembali wahana dengan kewajiban memakai masker.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Nur Aini
Salah satu taman hiburan Disney, Walt Disney World Florida.
Foto: AP
Salah satu taman hiburan Disney, Walt Disney World Florida.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORIDA -- Pihak manajemen Wahana Walt Disney World dan Disneyland berencana membuka kembali wahana dalam beberapa waktu ke depan. Pihak manajemen Walt Disney World pun menyiapkan kostum dan masker khusus bagi para pekerjanya.

Langkah keamanan dari Covid-19 itu adalah bagian dari kesepakatan yang dicapai antara Walt Disney Co. dan Service Trades Council Union (STCU), yang mewakili sekitar 43.000 pekerja di taman-taman di Orlando, Florida. Wahana Walt Disney World saat ini masih tutup, tetapi karyawan dan pengunjung akan disiapkan dengan masker dan tindakan pencegahan untuk menyambut pengunjung kembali.

Baca Juga

Selain mengharuskan pekerja dan tamu untuk mengenakan masker, Disney akan menerapkan pemeriksaan suhu untuk para tamu. Disney akan memasang pembatas plastik dan memanfaatkan transaksi tanpa bersentuhan di loket, dan mengadakan pertemuan bulanan terkait keselamatan pekerja.

"Disney juga akan meningkatkan pembersihan di taman dan fasilitas. Dan staf yang terjangkit Covid-19 akan dibiayai selama mereka mengkarantina diri mereka sendiri," menurut keterangan resmi Disney, dilansir travelandleasure.com, Selasa (19/5).

Walt Disney World di Florida dan Disneyland di Kalifornia telah ditutup sejak Maret karena Covid-19 menyebar ke seluruh AS. Pada bulan yang sama, perusahaan menutup wahana Disneyland di Paris. Itu mengikuti penutupan Shanghai Disneyland dan Hong Kong Disneyland pada bulan Januari dan Tokyo Disney Resort pada bulan Februari.

Pekan lalu, arena Disneyland di Shanghai dibuka kembali, menampilkan keramaian pengunjung kembali, dengan menerapkan jarak sosial dalam garis, dan wajib menggunakan masker wajah. Dalam waktu dekat Disney Springs di Florida akan memulai pembukaan kembali secara bertahap pada akhir bulan ini.

Pembukaan dimulai dengan beberapa layanan belanja dan makan, tetapi tetap mewajibkan jarak sosial dan penggunaan masker bagi para pengunjung, karyawan, pemain peran dan petugas keamanan hingga kebersihan. Setelah dibuka kembali, taman hiburan, hotel Resort Disney, restoran, atraksi, pengalaman dan penawaran lainnya dapat dimodifikasi dan akan terbatas dalam kapasitas dan tergantung pada ketersediaan atau penutupan terbatas.

Pembukaan itu tetap mengikuti berdasarkan arahan dari para ahli kesehatan dan pejabat pemerintah untuk mempromosikan jarak fisik. "Fokus kami tetap pada kesehatan dan keselamatan seluruh komunitas Disney - termasuk kesejahteraan anggota pemain peran tokoh Disney. Kami saat ini sedang mengevaluasi langkah-langkah keamanan yang baru dan ditingkatkan untuk membantu kita semua tetap sehat," menurut Manajemen Walt Disney World.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement