Selasa 19 May 2020 21:11 WIB

Cegah Banjir, Tanggul Sungai Tamiang akan Dibenahi

Tanggul Sungai Tamiang akan dibenahi guna mencegah banjir di Kabupaten Aceh Tamiang.

Banjir di Aceh (Ilustrasi).
Foto: Antara/Rahmad
Banjir di Aceh (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanggul Sungai Tamiang akan dibenahi guna mencegah banjir di Kabupaten Aceh Tamiang.

“Insya Allah usai COVID-19 ini kita akan benahi tanggul Sungai Tamiang ini," kata Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah di sela-sela meninjau langsung lokasi banjir di Kabupaten Aceh Tamiang bersama dengan unsur Forkopimda Aceh, Selasa.

Baca Juga

Plt Gubernur Aceh menjelaskan dirinya akan menindaklanjuti laporan yang disampaikan oleh Bupati dan juga warga saat dirinya meninjau langsung daerah yang terdampak banjir.

“Saya berharap masyarakat bersabar minimal sampai wabah COVID-19 selesai. Saya minta Bupati Mursil untuk menampung semua aspirasi masyarakat,” katanya.

Dalam kunjungan yang turut didampingi Ketua DPR Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Kapolda Aceh, Wakajati Aceh dan Kadis Sosial Aceh, Nova juga meninjau langsung aliran Sungai Tamiang yang bermuara ke Selat Malaka tersebut.

Nova juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dan sementara waktu tidak bermain terlalu dekat dengan alur sungai.

“Ia berharap hujan di hulu sungai di wilayah Aceh Timur tidak turun sehingga tidak membuat Sungai Tamiang kembali meluap," katanya.

Bupati Aceh Tamiang, Mursil, dalam laporannya kepada Forkopimda Aceh, mengatakan hujan lebat di hulu Sungai Tamiang telah membuat beberapa desa di Kecamatan Bendahara dilanda banjir kiriman.

Kepala Mukim Bendahara Hilir, Mat Lazim sangat berharap kepada Plt gubernur agar pembangunan tanggul bisa dilakukan sehingga banjir kiriman ini tidak terjadi setiap tahun di desa mereka.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement