Selasa 19 May 2020 21:08 WIB

Komunitas Islam di Inggris Penuhi Target Infak Masjid

Masjid sangat membutuhkan peningkatan fasilitas.

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Muhammad Fakhruddin
Masjid Sentral London (London Central Mosque) di Regents Park, London utara, Inggris.
Foto: Victoria Jones/PA via AP
Masjid Sentral London (London Central Mosque) di Regents Park, London utara, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID,CUMBERLAND -- Pusat Budaya Islam Reading telah memenuhi target dalam mengumpulkan infak selama Ramadhan sebesar 50 ribu poundsterling atau Rp 904.793.074,50 untuk merenovasi sebuah gedung di Cumberland Road yang biasa digunakan sebagai masjid. Renovasi ini dilakukan untuk menyediakan fasilitas baru dan lebih baik bagi mereka yang menggunakan masjid.

Dilansir di asianimage.co.uk, Ahad (17/5) halaman GoFundMe menyatakan bahwa masjid membutuhkan perbaikan, dan bahwa uang yang terkumpul dapat digunakan untuk memperluas area sholat di lantai dasar dan lantai pertama, menyediakan fasilitas toilet yang lebih besar di semua lantai, area sosial baru di ruang bawah tanah, fasilitas dapur baru dan ruang berkumpul untuk pemuda Islam.

Sejauh ini 6.127 poundsterling atau Rp 110.873.343,35 telah dikumpulkan, dengan sumbangan sebesar seribu poundsterling atau Rp 18.095.861,49 yang diberikan secara anonim pekan ini. Penyelenggara Naeem Akthar melakkan penggalangan dana atas nama Reading Islamic Cultural Center.

"Masjid sangat membutuhkan peningkatan fasilitas, bantu kami memperbarui Masjid agar kami dapat melayani komunitas kami dengan lebih baik dari orang tua hingga wanita baik muda hingga generasi yang akan datang,"tulis dia dalam laman donasi.

Gerakan donasi masjid ini diawali pada (3/5) sejak Ramadhan dan berakhir pada (23/5) infak terus mengalir masuk. "Kami membutuhkan fasilitas masjid yang lebih baik di semua bagian reading dan saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk mendapatkan tambahan uang selama bulan suci Ramadhan,"tulis seorang donatur.

Sementara yang lain mengatakan Cumberland Road Centre merupakan sebuah Pusat Islam kecil, dijalankan dengan baik dan sangat aktif dalam menyebarkan Din serta juga menjadi jaringan untuk dukungan muslim di seluruh masyarakat.

"Semoga bangunan yang diperluas dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kapasitas mereka dalam memberikan lebih banyak layanan,"tulis Akhtar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement