Selasa 19 May 2020 19:06 WIB

PAN Berikan Santunan secara Serentak ke Warga

Kader PAN diminta untuk ikut memantau warga yang belum mendapat bantuan pemerintah.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.
Foto: dok. Istimewa
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di berbagai daerah. Pemberian ini dilakukan secara online  melalui  Dewan Pimpinan Wilayah  PAN dan DPD PAN Se-Indonesia.

"Walaupun kita harus menjaga jarak karena pademi covid-19 dan kebijakan PSBB. Namun hendaknya tidak menghalangi kita untuk bekerja membantu masyarakat,” kata Zulkifli dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Selasa (19/5). Saat memberikan bantuan, Zulkifli Hasan didampingi Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Zulkifli mengungkapkan lebaran tinggal menghitung hari. Sehingga ia mengajak agar masyarakat manfaatkan momentum ini untuk bisa berbuat yang terbaik untuk masyarakat.  Mengingat saat ini banyak masyarakat yang terkena dampak wabah covid-19.

"Banyak yang dulunya bekerja, sekarang terkena PHK. Mereka yang berdagang juga tidak bisa berusaha akibat PSBB. Sehingga masyarakat banyak yang mengalami kesusahan. Saatnya kita turun membantu masyarakat semampu kita,” kata politikus yang biasa disapa Zulhas ini.

Lebih jauh, Zulhas yang juga Wakil Ketua MPR RI menilai kebijakan penanganan covid-19 dari pemerintah perlu mendapatkan dukungan. Sehingga bisa memberikan manfaat sebesar-besarnya kepada rakyat,, kepada orang-orang yang membutuhkan.

Zulhas meminta agar masyarakat terus memantau langkah langkah yang diambil oleh pemerintah pusat., serta pemerintah daerah. "Sudah banyak upaya baik yang ditempuh, namun keterlibatan dari berbagai elemen bangsa masih tetap sangat dibutuhkan untuk mengurangi beban masyarakat,” paparnya.

Kepada seluruh kader PAN, Zulhan meminta agar saling berkolaborasi. Baik itu yang berada di kepengurusan wilayah, daerah, bertugas di eksekutif, maupun di legislatif. “Jadilah corong dari keresahan rakyat,” ungkap Zulhas.

Selain itu, Zulhas juga meminta agar kader PAN ikut memastikan bantuan-bantuan dari pemerintah sampai kepada yang membutuhkan. “Saudara-saudaraku harus menjadi tempat mengadu bagi rakyat yang terdampak .Dampingi warga warga yang tidak terdata, yang tidak tersentuh oleh jangkauan pemerintah,” kata Zulhas.

Sebagai kader PAN yang rutin bergerak akar rumput, kata Zulhas, tentu mereka punya pemahaman lebih tentang wilayah. Laporkan ke pemerintah daerah sehingga bisa dipastikan bantuannya dapat tersalur dengan baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement