Maknai Ramadhan, Ini yang Dilakukan Wanita FKPPI

Red: Muhammad Akbar

Selasa 19 May 2020 18:37 WIB

wanita fkppi Foto: istimewa wanita fkppi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Banyak cara yang dapat dilakukan untuk memaknai masa Ramadhan di tengah suasana pandemi corona. Pengurus Pusat Wanita Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI/POLRI (FKPPI) mewujudkannya dengan menggelar program Berbagi untuk Negeri.

Sebagai kegiatan pamungkas, bakti sosial Wanita FKKI ditandai dengan memberikan paket sembako dan bingkisan lebaran di Masjid At-Taqwa Komplek Kostrad, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (19/5) siang.

"Kami bersyukur bisa menuntaskan program ini. Semua merupakan bukti komitmen dari para pengurus bagi warga, khususnya yang berada di perumahan TNI/Polri," ujar Hj. Dwie Riawenny Nasution, ketua umum Wanita FKPPI, dalam keterangannya kepada Republika.co.id di Jakarta.

Melalui program ini, kata Dwie, pihaknya berharap masyarakat bisa terbantu. Apalagi, sambugnnya, di bulan suci Ramadhan kali ini yang begitu berat akibat adanya pandemi Covid-19. “Banyak warga terdampak, mulai dari dirumahkan, bahkan di PHK. Kami terpanggil untuk ikut meringankan beban mereka," katanya.

Dwie berharap, masyarakat tetap semangat dan benar-benar menjaga kesehatan serta mematuhi anjuran pemerintah. "Kita tentu berharap kondisi bisa berlalu dan keadaan akan kembali normal," ujarnya.

Secara maraton, sejak awal Ramadhan, Wanita FKPPI sudah turun ke sejumlah perumahan TNI/Polri hingga menyambangi panti asuhan untuk membagikan makanan, sembako, dan makanan berbuka puasa di 8 wilayah DKI Jakarta.

Dwie mengucapkan pula terima kasih untuk kekompakan dan kebersamaan dari para pengurus Wanita FKPPI dan sayap-sayap FKPPI lainnya. "Kita sudah buktikan kekompakan kita melalui aksi sosial ini. Kiranya ini menjadi kekuatan kita, sehingga bakti untuk negeri bisa terus digelorakan," katanya.