Selasa 19 May 2020 16:57 WIB

Ronaldo Kembali Berlatih

Ronaldo menjalani tes medis sebelum melanjutkan latihan bersama Juventus

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN--Cristiano Ronaldo telah kembali ke tempat pelatihan klub, di Continassa setelah 72 hari berada di kampung halamannya. Dikutip dari Football Italia, Selasa (19/5), Ronaldo menjalani tes medis sebelum melanjutkan latihan bersama Juventus pagi ini.

Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu terbang ke kampung halamannya 8 Maret lalu di Madeira, Portugal usai mengantarkan Juventus menang 2-0 atas Inter Milan. Setelah pertandingan tersebut, Serie A Italia dihentikan karena pemerintah Italia memberlakukan kebijakan lockdown karena corona dan rekan  di Juventus, Daniel Rugani dinyatakan positif corona.

Sambil merawat ibunya yang sakit, Ronaldo juga melakukan karantina mandiri di rumahnya. Ia juga menjalani karantina mandiri sejak kembali ke Turin sebelum bergabung dengan Bianconeri.

Juventus telah memanggil seluruh pemainnya agar kembali ke Turin untuk menjalani latihan sebelum kompetisi dilanjutkan. Ronaldo adalah pemain yang cepat kembali ke Turin bersama keluarganya begitu ada perintah.

Tim-tim Serie A sudah diperbolehkan menggelar latihan bersama namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Federasi Sepakbola Italia (FIGC) mengumumkan bahwa semua kompetisi sepakbola di Italia baru bisa digelar pada 14 Juni mendatang. Langkah ini diambil setelah sejalan dengan langkah Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte.

Pernyataan FIGC ini sekaligus mengagalkan rencana awal bahwa Serie A akan digelar pada 13 Juni. Juventus masih memimpin klasemen sementara dengan 63 poin dan hanya unggul satu poin atas Lazio di urutan kedua.

Pertandingan sisa kompetisi akan digelar secara tertutup. Ini tentu menjadi tantangan bagi Ronaldo dan kawan-kawan untuk mempertahankan gelar musim ini. Karena kehadiran fan di stadion secara tak langsung ikut memengaruhi performa tim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement