Selasa 19 May 2020 14:43 WIB

Mahfud: Menteri tak Gelar Open House

'Orang lain saja dilarang, masak, anggota kabinet mau open house,' kata Mahfud.

Rep: Dessy Suciati Saputri / Red: Ratna Puspita
Menko Polhukam Mahfud MD
Foto: Dok. Humas Memenko Polhukam
Menko Polhukam Mahfud MD

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD menyampaikan menteri kabinet kerja tak akan menyelenggarakan open house saat hari raya Idul Fitri nanti. “Kabinet tidak pernah membicarakan soal open house," kata Mahfud saat konferensi pers, Selasa (19/5). 

"Saya kira itu sudah menjadi bagian sendirinya anggota kabinet pasti tahu diri untuk tidak buka open house. Tidak usah dibicarakan, orang lain saja dilarang, masak, anggota kabinet mau open house,” kata Mahfud saat konferensi pers, Selasa (19/).

Baca Juga

Selain itu, kata dia, silaturahmi dengan keluarga besar juga dibatasi sehingga hanya akan berkumpul bersama keluarga inti saja. “Silaturahim sangat dibatasi, dengan keluarga inti saja dan itu pun dari tempat yang karena ada di satu wilayah itu sangat-sangat terbatas,” ucapnya.

Selama masa pandemi covid ini, pemerintah meminta agar masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Seperti menjaga jarak, mencuci tangan, mengenakan masker, dan juga menghindari kerumunan massa.

Pemerintah juga meminta agar masyarakat tak melaksanakan ibadah shalat ied di lapangan bersama ratusan jamaah lainnya untuk memutus penyebaran covid-19. Pemerintah meminta masyarakat agar melaksanakan shalat ied bersama keluarga di rumah masing-masing. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement