Selasa 19 May 2020 19:30 WIB

Jawara American Idol Nyanyikan 'We Are The World'

'We Are The World' pertama kali dinyanyikan grup super USA For Africa.

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda
Lionel Richie membawakan kembali lagu We Are The World bersama pemenang American Idol dari seluruh musim.
Foto: Youtube
Lionel Richie membawakan kembali lagu We Are The World bersama pemenang American Idol dari seluruh musim.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- American Idol membuat tayangan final musim 18 yang digelar secara virtual menjadi lebih mengharukan. Dalam gelaran tersebut, pemenang kontes dari seluruh musim bersama-sama menyanyikan "We Are The World" yang merupakan lagu bersejarah.

"We Are The World" adalah lagu spesial salah satu juri American Idol, Lionel Richie. Dia menuliskannya bersama King of Pop Michael Jackson pada 1980-an.

"We Are the World" pada awalnya disusun sebagai single amal yang melibatkan banyak seniman sebagai bagian dari grup super USA For Africa. Lagu ini identik dengan bantuan kelaparan dan berhasil menjual lebih dari 20 juta kopi hingga menjadikannya single terlaris sepanjang masa.

Ini bukan pertama kalinya lagu legendaris itu dianggap sebagai pembangkit semangat

Pada 2010, bintang-bintang seperti Celine Dion, Jennifer Hudson, Justin Bieber, Janet Jackson, Snoop Dogg, Miley Cyrus, dan Toni Braxton juga berkesempatan menyanyikan "We Are the World" setelah adanya bencana gempa bumi.

Kompetisi American Idol akan menobatkan Just Sam sebagai pemenang.  Kejutan lainnya, yaitu debut single baru juri Katy Perry berjudul "Daisies".

Semua kontestan Top 11 Musim 18 bergabung dengan semua juri, yaitu Richie, Perry, dan Luke Bryan. Para bintang di musim sebelumnya yang turut serta ialah Ruben Studdard, Fantasia Barrino, Katharine McPhee, Kellie Pickler, Jordin Sparks, Lauren Alaina, Phillip Phillips, Laine Hardy, Alejandro Aranda, dan masih banyak lagi.

Dikutip laman Fox News, final harus digelar secara virtual dikarenakan masa periode pandemi Covid-19. Amerika Serikat (AS) masih memberlakukan aturan tetap di rumah dalam isolasi untuk mengurangi penyebaran virus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement