Selasa 19 May 2020 11:37 WIB

Enzy Storia Kesulitan Syuting Daring Karena Gaptek

Enzy Storia kesulitan syuting daring saat terlibat di webseries 'Curhat Online'.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Enzy Storia kesulitan syuting daring saat terlibat di webseries 'Curhat Online' (Foto: Enzy Storia)
Foto: Instagram @enzystoria
Enzy Storia kesulitan syuting daring saat terlibat di webseries 'Curhat Online' (Foto: Enzy Storia)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris sekaligus presenter Enzy Storia menjadi salah satu pemain dalam webseries ‘Curhat Online’ yang ditayangkan di kanal YouTube Kuy! Entertainment. Enzy yang mengaku sedikit gagap teknologi alias gaptek mengaku sangat tertantang bergabung dalam webseries ini, lantaran ia harus menjalani syuting secara daring.

Proses syuting webseries “Curhat Online” memang direkam secara jarak jauh via video call menggunakan aplikasi Zoom, personal camera dan dilakukan oleh masing masing cast di rumahnya.

Baca Juga

“Aku agak gaptek sih, jadi ini challenging banget. Aku harus rekam sendiri, pasang kamera sendiri, yang biasanya tahu beres tinggal akting saja ini semua sendiri,” kata Enzy dalam konferensi pers virtual, belum lama ini

Tak hanya itu, Enzy yang berperan sebagai Mira juga harus mengerjakan pekerjaan lain selain akting. Semisal jadi penata make up, kostum dan penata lampu untuk proses syuting webseries tersebut.

Bener tahu, ini kostum harus nyiapin sendiri, makeup juga, menata rambut juga sendiri. Jadi multitasking juga kan,” kata Enzy.

Webseries “Curhat Online” terinsipirasi dari masalah pandemi Covid-19 yang melumpuhkan berbagai lini industri. Curhat Online berkisah tentang sekelompok pegawai di perusahaan rintisan yang membuat sesi curhat secara daring untuk meluapkan kesedihan, kegundahan dan masalah-masalah yang lahir dari pekerjaan atau masalah pribadi selama pandemi.

Selain Enzy Storia, webseries Curhat Online juga dibintangi oleh aktor kenamaan seperti Gading Marten, Sultan Djorghi, Acha Septriasa, Cantika, Fachri Albar dan sang istri Renata Kusmanto. “Curhat Online” akan tayang di kanal YouTube Kuy! Entertaintment, media digital yang diprakarsai oleh Raffi Ahmad dan Gading Marten.

Webseries ini akan tayang sebanyak 10 episode dengan durasi 10-15 menit mulai tanggal 15 Mei sampai 20 Mei. Setiap harinya akan ada dua episode yang diunggah ke YouTube Kuy! Entertainment.

Webseries "Curhat Online" juga hendak menunjukkan bahwa melalui media ZOOM call saja bisa menghadirkan konten yang menghibur, lucu dan memberikan pesan yang bagus, terutama saat Ramadan. Ke depannya, bukan tidak mungkin akan ada eksplorasi di medium lain dan tidak terpaku dengan shooting online dan dari rumah masing masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement