Selasa 19 May 2020 10:47 WIB

FIGC Tunda Serie A Liga Italia Hingga 14 Juni

Minimal Serie A 2019/2020 baru bisa dilanjutkan lagi setidaknya pada 15 Juni.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Logo Serie A Liga Italia
Foto: forzaitalianfootball.com
Logo Serie A Liga Italia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) mengumumkan jika semua kompetisi sepak bola di Italia, termasuk Serie A ditunda hingga 14 Juni. Langkah ini diambil FIGC sejalan dengan keputusan dari Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte.

Dilansir dari Football Italia, Conte sudah menandatangani dekrit penundaan kompetisi dan ajang olahraga di Italia hingga 14 Juni pada Senin (18/5).

"Ajang dan kompetisi olahraga akan ditunda, baik itu di tempat publik maupun tempat pribadi, hingga 14 Juni," begitu pernyataan dekrit tersebut.

Dengan demikan, minimal Serie A 2019/2020 baru bisa dilanjutkan lagi setidaknya pada 15 Juni. Alhasil, FIGC mesti mencari tanggal baru untuk memulai kembali kompetisi Serie A. Untuk latihan sendiri, tim-tim Serie A sudah bisa berlatih secara kelompok per 18 Mei.

FIGC sudah menyerahkan draft protokol medis Serie A terbaru kepada Kementerian Olahraga. Di sisi lain, pernyataan ini sekaligus menggagalkan target FIGC sebelumnya untuk melanjutkan kembali kampanye pada 13 Juni.

"Tanggal 13 Juni dipilih sebagai tanggal untuk melanjutkan kompetisi, sesuai dengan keputusan pemerintah dan protokol medis guna melindungi pemain dan staf profesional lain," bunyi pernyataan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement