Selasa 19 May 2020 03:23 WIB

Klub-klub Liga Inggris Sepakat Gelar Latihan Hari Ini

Para pemain akan berlatih dalam kelompok kecil dengan tetap menjaga jarak.

Para pemain Tottenham Hotspur berlatih (ilustrasi). Klub-klub Liga Primer Inggris sepakat menggelar latihan kelompok dengan protokol kesehatan mulai Selasa (19/5) ini.
Foto: EPA-EFE/MIKE NELSON
Para pemain Tottenham Hotspur berlatih (ilustrasi). Klub-klub Liga Primer Inggris sepakat menggelar latihan kelompok dengan protokol kesehatan mulai Selasa (19/5) ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub-klub Liga Inggris sepakat kembali menggelar latihan dalam grup-grup kecil mulai Selasa (19/5), setelah tahapan terakhir Project Restart disetujui pada Senin (18/5). Klub-klub dengan suara bulat memberi suara kepada opsi untuk mengizinkan para pemain mulai berlatih bersama sambil tetap menjaga jarak, dalam upaya mereka melanjutkan musim pada pertengahan Juni.

Latihan yang melibatkan kontak antarpemain masih dilarang pada fase ini, dan tiang-tiang sudut, bola, kerucut, lapangan latihan, dan peralatan lainnya akan disemprot disinfektan pada setiap akhir sesi latihan.

Baca Juga

Tes-tes Covid-19 telah dilakukan klub-klub Liga Inggris dalam beberapa hari terakhir. Tes-tes itu akan tetap dilakukan selama periode latihan.

"Protokol-protokol medis ketat dengan standar tertinggi akan memastikan semua orang kembali berlatih dalam lingkungan seaman mungkin," demikian pernyataan Liga Inggris yang terdapat dalam laman resminya.

Liga Primer menyatakan, kesehatan dan kesejahteraan para partisipan merupakan prioritas mereka. Kembalinya latihan dalam suasana aman merupakan proses selangkah demi selangkah untuk mengembalikan pertandingan ke publik.

"Konsultasi penuh akan terus dilakukan dengan para pemain, manajer, klub, asosiasi pemain, dan asosiasi manajer pada saat protokol-protokol untuk latihan kontak penuh sedang dikembangkan," tambah pernyataan tersebut.

Protokol-protokol latihan telah dipresentasikan kepada para pemain dan manajer pada pekan lalu, sebelum disahkan pada konferensi via video pada Senin.

Peraturan-peratuan lain di fase satu mencakup larangan pemain untuk bepergian dengan siapapun menuju dan dari tempat latihan, mereka juga dilarang menggunakan transportasi umum dan kendaraan tim.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement