Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Thursday, 20 Rajab 1442 / 04 March 2021

Menteri BUMN Gandeng OKP Salurkan Bantuan untuk Panti Asuhan

Senin 18 May 2020 21:45 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Bayu Hermawan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir

Foto: BGR Logistics
Menteri BUMN gandeng organisasi kepemudaan salurkan bantuan untuk 1000 panti asuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggandeng organisasi kepemudaan (OKP) untuk membagikan sembako dan bantuan biaya melalui e-money kepada 1.000 panti asuhan yang ada di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jadetabek). Bantuan itu diberikan untuk meringankan beban panti asuhan yang terdampak Covid-19.

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pemerintah saat ini sedang fokus dalam memberikan bantuan untuk penanganan Covid-19. Dirinya ingin memastikan, jika panti asuhan tidak dilupakan di tengah pandemi Covid-19.

"Takutnya adik-adik yang disitu lupa, lupa bukan disengaja, tapi karena memang kami semuanya terfokus," kata Erick Thohir dalam kesempatan sambutan pemberangkatan pendistribusian bantuan dari gudang BGR Logistic, Kelapa Gading, Jakarta, bersama para pimpinan OKP nasional.

Baca Juga

Erick Thohir juga turut menyampaikan terima kasih kepada para pimpinan OKP yang telah memberikan masukan yang telah membuat inspirasi untuk bisa membantu Panti Asuhan dalam jumlah cukup banyak, yaitu berjumlah 1000 yang berada di wilayah Jadetabek.

"Saya terima kasih nih masukan dari teman-teman, adik-adik yang tadi membuat inspirasi bahwa kita juga bisa membantu Panti Asuhan yang jumlahnya cukup banyak ada 1.000," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Bidang Medkominfo PP GMKI, Benardo Sinambela mengatakan panti asuhan merupakan salah satu segmen yang perlu mendapat bantuan dan uluran tangan dari pemerintah dan seluruh masyarakat. Ia mengatakan, anak-anak yang dibina di panti asuhan berhak mendapat perhatian serius agar semua kebutuhannya, baik dari segi pendidikan hingga makanan dan gizi yang cukup selama pandemi Covid-19.

"Waktu yang lalu kami dari pengurus OKP setingkat nasional memberikan masukan kepada Pak Erick Thohir, agar turut memperhatikan dan membantu Panti Asuhan dimasa sulit akibat Covid-19. Alasan kita jelas, alasan bahwa di dalam Panti Asuhan banyak adik-adik kami disana yang juga sangat membutuhkan uluran tangan kita," ujarnya.

Pendistribusian akan dilaksanakan selama beberapa hari dan dibantu oleh aparat dari anggota TNI-AL dengan pendampingan dari masing-masing anggota dari sejumlah OKP setingkat nasional. Sampai hari ini Senin (18/5) pendistribusian paket bantuan sudah berjalan pada hari ke empat, dumulai sejak hari Jumat (15/5) yang dihadiri langsung oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA