Senin 18 May 2020 20:35 WIB

Kesembuhan Pasien Covid-19 di Gunung Kidul Capai 82 Persen

Sebanyak 23 orang dari 18 pasien Covid-19 yang sembuh di Gunung Kidul.

Red: Nur Aini
Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona, ilustrasi.
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Petugas medis membawa pasien ke ruang isolasi saat simulasi penanganan pasien virus corona, ilustrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, GUNUNG KIDUL -- Angka kesembuhan pasien positif Covid-19 di Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencapai 82,4 persen karena sudah 23 pasien dari 28 pasien positif Covid-19 dinyatakan sembuh.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunung Kidul Dewi Irawaty mengatakan pada hari ini, terdapat tambahan dua pasien sembuh, setelah sebelumnya ada sembilan pasien sembuh.

Baca Juga

"Secara akumulatif terdapat 23 pasien dari 28 pasien yang sembuh dari Covid-19. Angka kesembuhan sangat tinggi. Namun demikian kami tetap mengimbau masyarakat menerapkan pola hidup sehat dan bersih, rajin cuci tangan dan memakai masker saat berpergian," kata Dewi di Gunung Kidul, Senin (18/5).

Ia mengatakan saat ini, di RSUD Wonosari masih merawat empat pasien positif Covid-19, dan satu orang terkonfirmasi positif meninggal dunia. Dewi juga mengatakan bahwa angka kumulatif kasus positif Covid-19 di Gunung Kidul mengalami pengurangan satu kasus dari sebelumnya 29 menjadi 28. Pengurangan dilakukan setelah proses koordinasi dengan Dinkes Sleman.

"Berdasarkan hasil penelusuran (tracing), yang bersangkutan berdomisili di Sleman," katanya.

Sebelumnya, pasien tersebut didata sebagai kasus positif asal Karangmojo. Menurut Dewi, yang bersangkutan saat ini masih dirawat di RS Bethesda, Kota Yogyakarta. Saat ini juga terdapat 1.156 ODP dan 117 PDP di Gunung Kidul. Sebanyak 196 spesimen telah diambil secara akumulatif, di mana 107 dinyatakan negatif dan 61 spesimen masih dalam proses.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Gunung Kidul Immawan Wahyudi mengatakan Pemkab Gunung Kidul bersama seluruh jajaran bekerja keras menekan penyebaran Covid-19 di wilayah ini.

"Kami berharap semua pihak mematuhi protoker kesehatan supaya Covid-19 tidak berkembang," harapnya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement