Senin 18 May 2020 20:31 WIB

PSG Ramaikan Perburuan Pemain Muslim Milik Lyon

Manchester City dan Manchester United, dikabarkan bersaing untuk mendapatkan Houssem

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Houssem Aouar
Foto: lequipe.fr
Houssem Aouar

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Untuk pertama kalinya sejak 1997, Olimpique Lyon tidak akan berlaga di pentas kompetisi Eropa pada musim depan. Pasalnya, saat Ligue 1 musim ini dihentikan sepenuhnya, Lyon terdampar di peringkat ketujuh.

Imbas absen di kompetisi Eropa pada musim depan, sejumlah pemain bintang Lyon dikabarkan berniat meninggalkan Les Gones pada bursa transfer pemain musim panas.

Salah satu pemain Lyon yang menjadi incaran sejumlah klub besar Eropa adalah gelandang asal Prancis, Houssem Aouar. Tidak tanggung-tanggung, duo Manchester, Manchester City dan Manchester United, dikabarkan tengah bersaing untuk mendapatkan gelandang berusia 21 tahun tersebut.

Selain itu, ada pula Juventus yang disebut-sebut berminat merekrut Aouar usai penampilan impresifnya pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pada saat itu, Lyon sukses membekap juara bertahan Serie A, 1-0. Namun, klub peminat Aouar ternyata terus bertambah.

Seperti dilansir Le10Sport, Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan ikut berburu tanda tangan gelandang keturunan Aljazair tersebut. ''Selain tiga klub tersebut, PSG juga berminat untuk menampung gelandang berusia 21 tahun itu,'' tulis laporan Le10Sport, Senin (18/5).

Namun, Les Gones tidak mau kehilangan salah satu pemain andalannya itu dengan nilai transfer yang murah. Calciomercato menyebut, Lyon baru berminat masuk ke meja perundingan terkait transfer Aouar asalkan ada klub yang mau menyediakan dana transfer mencapai 70 juta euro. Apalagi, selama ini Presiden Lyon, Jean Michael Aulas, dikenal begitu cerdik dalam memaksimalkan keuntungan dari transfer pemain.

Aulas bahkan dikabarkan siap melepas Aouar kepada klub yang memberikan penawaran nilai transfer paling tinggi. Sebelumnya, Aulas mengungkapkan, kendati bakal berusaha mempertahankan para pemain bintang Lyon, tapi Aulas tidak bisa mencegah apabila nantinya para pemain tersebut berniat hengkang pada bursa transfer pemain musim panas mendatang.

''Saya akan melakukan apapun untuk bisa mempertahankan para pemain. Namun, para pemain tersebut dibentuk untuk tampil di kompetisi Eropa. Karena itu, mungkin mereka berharap bisa hengkang pada awal musim depan, karena kami tidak tampil di kompetisi Eropa,'' kata Aulas kepada Le Progres beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement