Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Ambisi Besar Madrid pada 2021: Rekrut Mbappe dan Haaland

Senin 18 May 2020 20:20 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe

Foto: AP/Kamil Zihnioglu
Kedatangan Mbappe dan Haaland isebagai upaya Madrid untuk membangun Los Galacticos

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid tidak mau tergesa-gesa dalam mendatangkan dua pemain buruan utama mereka di bursa transfer, yaitu Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Bahkan, Los Blancos dikabarkan siap menunggu hingga 2021 mendatang untuk bisa mendatangkan dua pemain muda yang paling disorot di kancah sepak bola Eropa tersebut.

Nama penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, disebut-sebut tengah menjadi incaran utama Madrid setelah penyerang timnas Prancis itu urung menandatangi perpanjangan kontrak bersama Les Parissien.

Namun, tidak hanya Mbappe, Haaland juga menjadi incaran Los Blancos pasca peforma impresif penyerang berusia 19 tahun bersama Borussia Dortmund pada pertengahan musim ini.

Kendati begitu, seperti dilansir Diario AS, Madrid agaknya akan menunggu hingga 2021 untuk bisa mendatangkan dua pemain tersebut. ''Langkah ini merupakan strategi jangka panjang klub dalam bursa transfer pemain,'' tulis laporan Diario AS, Senin (18/5).

Strategi ini termasuk menunggu penurunan nilai transfer dari dua pemain tersebut pada bursa transfer pemain pada 2021 mendatang. Tidak hanya itu, Madrid juga tidak mau mengeluarkan dana transfer yang besar pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal ini tidak terlepas dari dampak turunan dari pandemi Covid-19 pada keuangan klub.

Kedatangan Mbappe dan Haaland ini dapat dimaknai sebagai upaya Madrid untuk membangun Los Galacticos edisi terbaru. Kehadiran Mbappe dan Haaland akan melengkapi keberadaan Eden Hazard, yang telah didatangkan Madrid dari Chelsea pada bursa transfer awal musim ini. Terlebih, Karim Benzema juga dinilai sudah mulai memasuki tahun-tahun terakhirnya bersama Madrid.

Khusus untuk Mbappe, penyerang berusia 20 tahun itu memang masih terikat kontrak dengan PSG hingga 2022 mendatang. Namun, hingga kini, penyerang yang mengantarkan Prancis meraih titel Piala Dunia 2018 itu belum juga tertarik untuk memperpanjang kontrak bersama Les Parissien.

Alhasil, pada 2021 mendatang, PSG mau tidak mau harus melepas Mbappe, ketimbang melihat dia hengkang dengan status sebagai free transfer. Kabarnya, PSG siap melepas Mbappe dengan banderol transfer mencapai 100 juta euro pada 2021 mendatang.

Sementara untuk Haaland, Madrid agaknya harus berupaya lebih keras. Pasalnya, mantan penyerang RB Salzburg itu baru saja didatangkan Dortmund pada Januari silam. Dortmund tentu tidak mau terburu-buru melepaskan striker yang telah mencetak sembilan gol dari 10 penampilan di Bundesliga musim ini tersebut.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA