Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Tuesday, 17 Zulhijjah 1442 / 27 July 2021

Viralnya Elon Musk Jelaskan Bitcoin ke JK Rowling

Senin 18 May 2020 20:00 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Elon Musk, pengusaha miliarder yang menjalankan SpaceX dan perusahaan mobil listrik Tesla, menarik perhatian warganet setelah mencoba menjelaskan arti bitcoin kepada penulis fenomenal JK Rowling.

Elon Musk, pengusaha miliarder yang menjalankan SpaceX dan perusahaan mobil listrik Tesla, menarik perhatian warganet setelah mencoba menjelaskan arti bitcoin kepada penulis fenomenal JK Rowling.

Foto: space.com
JK Rowling melemparkan pertanyaan di Twitter tentang arti bitcoin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah menarik perhatian warganet terkait arti dari nama putranya, CEO Tesla Elon Musk kembali terlibat dalam percakapan viral di internet. Salah satu bos teknologi dunia itu disorot setelah mencoba menjelaskan makna cryptocurrency bitcoin kepada novelis fenomenal, JK Rowling.

Musk ikut membalas pertanyaan penulis seri novel Harry Potter yang baru-baru ini menuliskan kalimat, “Saya tidak mengerti bitcoin. Tolong jelaskan kepada saya". Rowling juga menuliskan bahwa banyak orang menjelaskan tentang Bitcoin kepadanya, namun ia seperti merasa belum puas.

"Dan jujur, itu bla bla bla koleksi (My Little Pony?) Bla bla bla komputer, bla bla bla crypto (terdengar menyeramkan) bla bla bla mengerti risiko," tulisnya.

Banyak penggemar dan pengguna Twitter yang menjawab cicitannya dengan rentetan jawaban, tautan artikel, dan meme. Hingga kemudian muncullah jawaban Musk yang menyita perhatian warganet.

CEO SpaceX tampaknya setuju dengan Rowling bahwa bitcoin memang sulit dimengerti. Dia sepertinya senang dengan produk bank tradisional.

"Cukup banyak, meskipun penerbitan mata uang besar-besaran oleh bank sentral pemerintah membuat uang Internet Bitcoin terlihat solid sebagai perbandingan," tulis Musk di Twitter.

Dalam tweet selanjutnya, Musk pun mengatakan bahwa ia memiliki 0,25 Bitcoin. Musk mengatakan bitcoin terlihat solid jika dibandingkan dengan uang yang dikeluarkan bank sentral.

Musk baru-baru ini mengkritik rencana bantuan stimulus pemerintah AS dan juga mendapat kecaman ketika dia mengatakan harga saham Tesla "terlalu tinggi. Tidak hanya Musk, banyak akun tokoh atau pimpinan perusahaan besar yang juga mencoba membalas unggahan Rowling  penulis berusia 54 tahun itu.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA