Senin 18 May 2020 19:24 WIB

SIT Al Iman Gelar Santunan Yatim dan Dhuafa

Santunan itu dari zakat dan infak murid, orang tua murid, guru dan pengurus yayasan.

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Iman Bojonggede, Bogor   mengadakan  santunan yatim dan dhuafa, Senin (18/5).
Foto: Dok SIT Al Iman
Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Iman Bojonggede, Bogor mengadakan santunan yatim dan dhuafa, Senin (18/5).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al Iman Bojonggede, Bogor, Jawa Barat  menggelar santunan yatim dan dhuafa, Senin (18/5). Kegiatan amal yang rutin dilaksanakan setiap tahun disambut antusias masyarakat sekitar, terlebih di tengah merebaknya pandemi Covid-19 yang menyebabkan banyak masyarakat mengalami kesulitan ekonomi.

Pengurus Yayasan Perguruan Al Iman, Eka Putri Handayani mengatakan, pihaknya menyalurkan zakat dan infak  dari murid-murid, orang tua murid, guru-guru, dan pengurus yayasan.

“Zakat dan infak yang terkumpul melalui panitia telah didistribusikan kepada warga sekitar melalui santunan yatim dan dhuafa, sebanyak 137 paket uang tunai dan bingkisan,” ujanya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Eka menyampaikan harapannya kepada penerima santunan untuk mendoakan murid-murid, guru-guru, dan orang tua murid SIT Al Iman agar diberikan kesehatan dan rezeki yang berkah. “Semoga Al Iman selalu istiqomah memberikan pendidikan terbaik, dan keberadaannya bermanfaat untuk lingkungan,” harapnya.

Ketua Yayasan Perguruan Al Iman, E Afrizal Sinaro mengatakan, pihaknya  selalu memotivasi guru-guru dan murid agar kebiasaan berbagi ini menjadi budaya di SIT Al Iman dan terus ditingkatkan.

“Dalam situasi wabah Covid-19 ini Yayasan Perguruan Al Iman tetap memberikan perhatian kepada masyarakat sekitar yang memang sangat membutuhkan bantuan,” tandasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement