Senin 18 May 2020 17:14 WIB

Demi Dapatkan Kai Havertz, Barcelona Siap Tukar 3 Pemain Ini

Liverpool juga telah lama tertarik mendaratkan Havertz ke Stadion Anfield.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Kai Havertz jadi incaran Barcelona.
Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender
Kai Havertz jadi incaran Barcelona.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan sedang menjalin pembicaraan dengan kubu Bayer Leverkusen untuk merekrut pemain incaran Liverpool dan Manchester United (MU), Kai Havertz. Barcelona sepertinya serius untuk mendatangkan gelandang tengah asal Jerman. 

Liverpool telah lama tertarik mendaratkan Havertz ke Stadion Anfield. Namun sayang, usaha mereka gagal lantaran tawaran yang dilayangkan kubu the Kop pada awal musim panas kemarin ditolak oleh Leverkusen.

Baca Juga

Sedangkan, Manchester United terus mencari untuk menambah gelandang serang ke skuat utama Ole Gunnar Solskjaer musim panas ini. Namun, menurut surat kabar Spanyol dikutip Express, Senin (18/5) Barcelona sudah melakukan manuver demi mengikat Haverts ke Estadio Camp Nou.

Barcelona siap mengajukan tiga pemainnya kepada Leverkusen untuk ditukar dengan Havertz yaitu pemain muda Emerson Leite, Carles Alena, dan Marc Cucurella.

Alasan Barcelona mengajukan tiga nama tersebut, karena melihat kebutuhan dari Leverkusen. Klub Bundesliga itu sedang butuh bek sayap kanan, dan itu ada pada Emerson. Sedangkan Alena biasa berposisi sebagai gelandang serang. Dengan begitu, Leverkusen tak perlu susah-susah lagi mencari pengganti Havertz.

Laporan itu mengklaim Leverkusen mempertimbangkan tiga pemain dalam kesepakatan pertukaran untuk Havertz, yang nilainya mencapai 80 juta euro.

Akan tetapi, Barcelona menghadapi masalah dengan Emerson karena mereka berbagi kepemilikan pemain dengan kesebelasan La Liga lainnya, Real Betis.

Kontrak Emerson saat ini menetapkan bahwa ia harus tetap di Betis hingga Juni 2021 di mana Barcelona harus membayar enam juta euro untuk membawanya ke Nou Camp.

Namun, laporan itu mengklaim Barca yakin mereka dapat mencapai kesepakatan dengan Betis apabila kesepakatan dengan Leverkusen dapat lebih dahulu terbentuk.

Di sisi lain, Havertz sempat berbicara tentang masa depannya dan baru-baru ini bersikeras bahwa ia siap untuk mengambil langkah besar untuk bergabung dengan klub lain di luar Bundesliga Jerman.

"Saya siap mengambil langkah besar, dan saya suka tantangan. Bagi saya, ini juga termasuk di luar negeri. Leverkusen adalah klub yang hebat, saya merasa baik. Saya selalu mengatakan itu," kata dia kepada Bild, beberapa waktu lalu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement