Senin 18 May 2020 15:15 WIB

Pogba Dianggap Bisa Jadi Pemain Ideal untuk Real Madrid

Terus dibekap cedera, Pogba kesulitan untuk menemukan kembali performa terbaiknya.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Paul Pogba
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Paul Pogba

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Mantan penyerang timnas Prancis, Christophe Dugarry, menyebut, Paul Pogba dapat menjadi tambahan ideal untuk skuat Real Madrid pada musim depan. Dengan kehadiran gelandang asal Prancis itu, Real Madrid dapat menutup salah satu celah permainannya di atas lapangan pada musim ini.

Menurut mantan penyerang Barcelona itu menilai, saat ini Los Blancos kesulitan untuk bisa menemukan variasi serangan. Selain itu, Madrid juga dinilai masih kerap mengalami kendala dalam membongkar pertahanan lawan. Berbagai kendala ini, kata Dugarry, dapat dipecahkan dengan kehadiran Pogba.

''Mereka tidak memiliki pemain yang datang di depan kotak penalti atau berada di belakang striker untuk bisa memanfaatkan umpan lambung. Pogba bisa melakukan hal ini. Dia adalah pemain yang bisa mencetak gol. Buat saya, dia bisa jadi pemain ideal buat Real Madrid untuk mengatasi kekurangan mereka,'' kata Dugarry kepada RMC, Senin (18/5).

Dugarry mengakui, pada musim ini, kiprah gelandang Manchester United (MU) itu memang cukup mengecewakan. Terus dibekap cedera, Pogba kesulitan untuk menemukan kembali performa terbaiknya. Namun, Dugarry yakin, begitu tampil di tim yang dia inginkan, Pogba bisa segera menemukan bentuk permainan terbaiknya.

''Dia memang tengah mengalami masa sulit, yaitu kerap mengalami cedera dan timnya tidak bisa tampil maksimal. Namun, dimanapun dia akan tampil, dia bisa segera kembali ke performa terbaiknya,'' ujar Dugarry.

Tidak hanya itu, Dugarry menilai, pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tidak akan begitu saja menyerah dalam mengejar salah satu pemain buruannya. Sebelumnya, Zidane memang sempat dikabarkan berniat merekrut Pogba pada awal musim ini.

''Apabila dia sudah menyukai Pogba sejak setahun lalu, maka rasanya tidak ada alasan bahwa hal itu bisa berubah sekarang,'' kata Dugarry, yang merupakan mantan rekan setim Zidane saat sama-sama masih memperkuat timnas Prancis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement