Senin 18 May 2020 13:01 WIB

Desainer Ini Rancang Pakaian Mirip APD Berdesain Modis 

Pakaian ini memberikan rasa aman bagi yang ingin keluar rumah saat mendesak.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Satya Festyiani
Desainer fesyen Rosie Rahmadi mendesain sebuah outer mirip APD yang memiliki fitur ringan, mudah dilipat, anti air, dan modis.
Foto: Foto: Rosie Rahmadi
Desainer fesyen Rosie Rahmadi mendesain sebuah outer mirip APD yang memiliki fitur ringan, mudah dilipat, anti air, dan modis.

REPUBLIKA.CO.ID, Alat pelindung diri (APD) menginspirasi desainer fesyen muslim, Rosie Rahmadi untuk membuat pakaian modis yang mirip APD. Rosie menyebut, pakaian yang dibuatnya itu untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ingin keluar rumah untuk kegiatan mendesak.

 

Baca Juga

“Kita tidak perlu menggunakan APD. APD itu hanya untuk tim medis. Tapi kita bisa cari pengganti APD yang sekiranya mungkin bisa memuat kita merasa lebih

aman ketika harus keluar,” ungkap Rosie yang juga merupakan Creative Director Maison Gadiza, beberapa waktu lalu.

 

 

Pakaian itu dinamakan Sazia Outer, yang merupakan salah satu produk dari jenama yang diusung Rosie, Maison Gadiza. Menurutnya, Sazia Outer bisa digunakan sebagai APD untuk kegiatan sehari-hari masyarakat umum.

 

Hal tersebut didukung dengan beberapa fitur pakaian unik tersebut. Misalnya, pakaian itu memiliki panjang jaket yang melebihi pinggang pemakai.

 

Selain itu, Rosie menyematkan hoodie yang merupakan penutup kepala pada outer itu. Bahan yang digunakan Rosie pun merupakan bahan yang antiair.

 

Sebagai seorang desainer fesyen, dia merasa memiliki kewajiban untuk menciptakan suatu produk yang tidak hanya baik tetapi juga bisa memberikan manfaat atau solusi. Sazia Outer, dianggap Rosie menjadi sebuah solusi di tengah-tengah kondisi yang mengancam ini. 

 

Rosie juga terinspirasi dari pengalamannya sendiri. Sebagai penderita skoliosis, Rosie seringkali mendapatkan beberapa keluhan, salah satunya mudah masuk angin yang disebabkan karena tidak menentunya cuaca di Indonesia.

 

Oleh sebab itu, Rosie seringkali membawa jaket kemanapun ia pergi. “Akan tetapi, suatu saat aku tidak bisa menemukan jaket ataupun outer yang sesuai dengan aktivitas aku. Inilah yang kemudian memantik lahirnya ide terciptanya Sazia Outer,” jelas dia. 

 

Produk yang terbuat dari serat nilon dan polyester ini juga memiliki kemampuan

water repellent, cepat kering, dan ringan. “Outer ini selalu aku bawa kemana-mana. Selain ringan dia juga bisa kulipat dan kusut tidak butuh space banyak di dalam tas,” kata Rosie. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement