Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Friday, 11 Ramadhan 1442 / 23 April 2021

Elfoundation Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Senin 18 May 2020 12:09 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

Amin, yang sehari-hari sebagai buruh tani, warga Bangkonol, Cicalengka, Bandung, merupakan salah satu  penerima manfaat program Elfoundation

Amin, yang sehari-hari sebagai buruh tani, warga Bangkonol, Cicalengka, Bandung, merupakan salah satu penerima manfaat program Elfoundation

Foto: elzatta
Ada sejumlah program bantuan yang dilakukan oleh Elfoundation.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pandemi Covid-19 yang juga menimpa Indonesia, berdampak luar biasa kepada masyarakat, baik itu kesehatan, psikis, kehidupan sosial, ibadah hingga ekonomi. Karenanya mengharuskan kita semua mengambil peran sekecil apapun untuk Gotong Royong Lawan Corona.

Elfoundation bersinergi dengan Elbread yang merupakan brand roti lokal membuat aksi bagi-bagi roti untuk asupan para petugas medis, pejuang nafkah, dan masyarakat lainnya yang terkena dampak dari covid-19 ini. Demikian diungkapkan Fajar Fitrah, Head Of Elfoundation Fajar Fitrah dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (18/5).

Dikatakan Fajar, aksi ini dilakukan sejak 21 Maret 2020 lalu. Setiap harinya Elfoundation membagi-bagikan roti. ''Dalam aksi bagi-bagi roti ini, Elfoundation didukung oleh banyak pihak. Yaitu Elzatta dan Dauky yang merupakan brand hijab Indonesia, Wakaf Salman, Global Humanity Foundation (GHF), Gojek dan para donatur,'' papar Fajar.

Hingga saat ini sudah dibagikan 16 ribu lebih roti. Selain itu menurut Fajar, juga telah dibagikan 100 kerudung instan untuk tim operasi covid-19 RSHS Bandung serta hand sanitizer untuk para driver ojol.

Menurut Fajar, Elfoundation memperbanyak program agar semakin banyak yang menerima manfaat. ''Dengan semangat “Ramadhan, Semua Saling Bantu” kami juga membuat sejumlah program lainnya,'' ungkapnya. Yaitu program Bantu Guru Ngaji, dengan memberikan THR kepada guru ngaji yang ada di desa-desa. ''Target kami yaitu 100-200 guru ngaji dengan masing-masing mendapatkan Rp.1.000.000,-,'' ucap Fajar.

Juga Program Bantuan Sembako. Yaitu memberikan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang membutuhkan. Elfoundation menargetkan ada 1000 paket yang akan dibagikan. Serta Program Bantu Masker dan Iftar. ''Maraknya masyarakat yang lalu lalang tidak menggunakan masker dan kebutuhan untuk berbuka puasa, menjadi keresahan bagi kami. insya Allah 10.000 paket kami bagikan untuk program ini,'' tutur Fajar. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA