Senin 18 May 2020 11:34 WIB

PT Brantas Abipraya Salurkan 4 Ribu Sembako di Jabodetabek

Penyaluran dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan penyebaran Covid-19

Rep: M. Nursyamsi/ Red: Hiru Muhammad
Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Brantas Abipraya Rudi Pudianto (kanan) menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan salah satu warga di sekitar Cawang, Jakarta, Senin (18/5).
Foto: PT Brantas Abipraya
Manager Program Kemitraan dan Bina Lingkungan Brantas Abipraya Rudi Pudianto (kanan) menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan salah satu warga di sekitar Cawang, Jakarta, Senin (18/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) jasa konstruksi, PT Brantas Abipraya (Persero) kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) sebanyak 4 ribu bingkisan berisikan kebutuhan pokok untuk meringankan beban masyarakat di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), tepatnya warga sekitar kantor pusat Abipraya dan warga yang berada di sekitar proyek Abipraya dari dampak Covid-19. 

"Meski dalam situasi pandemi bukan berarti semangat berbagi kami terhenti. Bantuan sosial ini berupa kebutuhan pokok untuk keluarga penerima manfaat yaitu mereka yang terdampak wabah virus covid-19," ujar Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya Miftakhul Anas di Jakarta, Senin (18/5).

Anas menyampaikan selama penyaluran bantuan sosial dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Kata Anas, kegiatan pendistribusian bingkisan ini pun dibagikan serentak di Kantor Pusat Brantas Abipraya yang berada di Cawang, Jakarta Timur, serta 15 proyek Abipraya yang tersebar di Jabodetabek yaitu proyek Pembangunan Rumah Susun (Rusun) Ujung Menteng di Cakung-Jakarta Timur, proyek Transit Oriented Development (TOD) Tanjung Barat di Jagakarsa-Jakarta Selatan, proyek Centro City di Daan Mogot-Jakarta Barat, Thamrin District PIKKO Land di Bekasi, RSUD Depok, Perumahan CFLD Phase II di Tangerang, Rusun Paspampres di Jakarta Pusat, proyek pembangunan UIII Depok, Rusun Cakung Barat di Cakung-Jakarta Timur, Apartement Mix Used Sanggala di Simatupang-Jakarta Selatan, Apartement Cambioloft di Alam Sutera-Tangerang, proyek Pembangunan Kantor LPPNPI Airnav di Tangerang, Bendungan Ciawi di Bogor, Masjid At-Tanwir yang berlokasi di Menteng-Jakarta Pusat dan Rusun Pasar Jumat di Lebak Bulus Jakarta Selatan. 

Sebagai salah satu agen pembangunan, PT Brantas Abipraya juga aktif di kegiatan sosial. Hal ini diperkuat dengan bantuan atau aksi kemanusiaan lainnya yang telah dilakukan BUMN yang turut menyukseskan program Nawacita Presiden Joko Widodo. Tak hanya berbagi bantuan kebutuhan pokok kepada masyarakat yang terkena dampak, Abipraya juga telah menyampaikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada tim medis di beberapa rumah sakit (RS) seperti RS Polri Jakarta Timur, RS TK. Ir. Said Sukanto Jakarta Timur, Klinik Karya Rini di Muntilan-Jawa Tengah, RS Fatmawati Jakarta Selatan, RS Bella Bekasi Timur, tim medis di RS Darurat Corona di Wisma Atlet, Kemayoran-Jakarta Pusat. 

Anas mengatakan Abipraya yang tergabung dalam Satgas Bencana BUMN untuk wilayah Jakarta Timur, sebelumnya juga telah menyalurkan bantuan untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 dengan memberikan masker gratis kepada warga sekitar Cawang, Jakarta Timur, serta pengadaan sarana cuci tangan portable, alat semprot disinfektan, APD petugas alat semprot dan cairan disinfektan di Kelurahan Kebon Pala, Jakarta Timur. Kata Anas, Abipraya sangat serius membantu pemerintah dalam menangani penyebaran virus ini dan bersinergi dengan beberapa BUMN lain 

"Brantas Abipraya juga turut menyiapkan rumah sakit darurat untuk penanganan virus corona di Wisma Atlet, Kemayoran. Kami harapkan bantuan ini dapat tersalurkan dengan cepat dan tepat kepada yang membutuhkan," kata Anas menambahkan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement