Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Semangat Berdonasi DD di Charity Night #CukupDariRumah

Senin 18 May 2020 11:16 WIB

Red: Hiru Muhammad

 Dompet Dhuafa kolaborasi bersama bersama BNI Syariah, MES (Masyarakat Ekonomi Syariah), AMI Awards dan musisi senior Dwiki Dharmawan menggelar konser amal #CukupDariRumah di channel YouTube Dompet Dhuafa (DDTV).

Dompet Dhuafa kolaborasi bersama bersama BNI Syariah, MES (Masyarakat Ekonomi Syariah), AMI Awards dan musisi senior Dwiki Dharmawan menggelar konser amal #CukupDariRumah di channel YouTube Dompet Dhuafa (DDTV).

Foto: istimewa
DD juga mengoptimalkan layanan digital fundraising dari konser tersebut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Pandemik  Covid-19 yang berkepanjangan membuat masyarakat tidak dapat melakukan aktivitas di luar rumah. Situasi ini,  mengakibatkan kejenuhan selama berada dirumah.

Membangun empati publik untuk berdonasi membantu masyarakat akibat dampak Covid-19 ini, Dompet Dhuafa kolaborasi bersama bersama BNI Syariah, MES (Masyarakat Ekonomi Syariah), AMI Awards dan musisi senior Dwiki Dharmawan menggelar konser amal #CukupDariRumah di channel YouTube Dompet Dhuafa (DDTV).

“Alhamdullilah malam ini kita melakukan kepedulian kita kepada saudara kita yg kurang beruntung dalam masa covid-19. Ini merupakan wadah yang sangat baik untuk meningkatkan kesadaran masyarakat melalui bulan yang penuh barokah untuk sama-sama membantu masyarakat yang sedang kesulitan ekonominya akibat wabah Covid-19,” ucap Friderica Widyasari Dewi Ketua II Pengurus Pusat Masyarakat Ekonomi Syariah.

Pada konser hari Minggu malam (17/05), musisi Dwiki Dharmawan menggelar kembali  performance di rumah bersama sejumlah penyanyi ternama tanah air. Seperti Is Pusakata, Ita Purnamasari, Indah Nevertari, Mario Ginanjar, serta grup Nasyid Indonesia (Teddy-Faqih-Yaya), dan dipandu oleh  Shafira Umm untuk mengajak masyarakat berperan dalam upaya Cekal (Cegah Tangkal) Corona di bulan Ramadhan tahun ini.

Bentuk dukungan terus digulirkan masyarakat untuk bersama dalam penanganan wabah Covid-19. Pada Konser #cukupdarirumah, dukungan datang dari Tokopedia Salam dan Bear Brand, saling membahu untuk Cegah Tangkal Covid-19. Hasil donasi dapat meringankan beban pekerjaan tenaga medis, menyelamatkan hidup pasien yang terinfeksi, serta membantu masyarakat terdampak untuk bertahan hidup di tengah kondisi wabah.

“Dompet Dhuafa Konsen terhadap program Cekal Tangkal (Cekal) Covid-19 ini, agar masyarakat yang terdampak agar pulih dan dapat beraktivitas seperti sebelumnya. Bantuan untuk masyarakat yang terdampak seperti paket hygent kit, terdiri dari handsanitizer, masker, dan buku panduan mencegah virus corona. Paket ini dibagikan ke sejumlah titik kepada masyarakat, dikhususkan untuk kaum dhuafa, kelompok yang rentan corona, dan mereka mencari nafkah di luar seperti kaki lima, ojek daring, dan sebagainya,’’ Ucap Dhoni Marlan selaku Direktur Resources Mobilization Dompet Dhuafa.

Dompet Dhuafa juga terus mengoptimalkan layanan digital fundraising mengajak berdonasi maupun beramal melalui konser amal #CukupDariRumah dalam upaya Cegah Tangkal Corona (Covid-19) selama bulan Ramadan 1441 H.

Sejak awal kasus luar biasa tersebut bergulir di negeri ini, Dompet Dhuafa terus menginisiasi beragam program Cekal Corona. Mulai dari penyemprotan disinfektan, pemasangan disinfection chamber di faskes, pengiriman alat pelindung diri (APD) ke sejumlah rumah sakit, distribusi sembako untuk masyarakat pra sejahtera yang terdampak hingga mengirimkan paket makanan bergizi dan vitamin untuk sahur bagi tenaga medis. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA