Senin 18 May 2020 11:17 WIB

Apple Dirumorkan Garap 2 Model iPad Baru

Apple dikabarkan garap model 10,8 inci dan model 8,5-9 inci.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih
Seseorang menggenggam tablet keluaran Apple, iPad.
Foto: AP
Seseorang menggenggam tablet keluaran Apple, iPad.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Masa pandemi covid-19 di 2020 tidak menghentikan Apple merilis sebagala macam produk baru, termasuk iPad Pro. Tetapi, Pro bukan satu-satunya iPad yang sedang digarap Apple.

Menurut MacRumours, dilansir dari Creative Bloq analis Apple Ming-Chi Kuo telah mengungkapkan dalam catatan pada investor bahwa Apple saat ini sedang mengerjakan dua iPad baru. Model itu yakni model 10,8 inci dan model 8,5 hingga sembilan inci.

Baca Juga

Sementara ini, satu-satunya informasi yang tersedia. Ini menunjukkan perubahan besar yang dapat terjadi untuk iPad Mini. Hal tersebut bisa menjadi berita bagus untuk materi penghitungan tablet.

Pembicaraan tentang model 8,5 hingga 9 inci dapat menyarankan ukuran tampilan baru untuk iPad Mini. Untuk orang yang lebih suka portabilitas Mini, tambahan inci atau ukuran layar bisa membuat perbedaan besar.

Jadi bagaimana Apple akan mencapai layar yang lebih besar? Creative Bloq mengatakan ada dua opsi yang jelas, baik iPad menjadi lebih besar atau bezel di sekitar layar berkurang.

Jika itu terjadi, mungkin publik bahkan akan melihat iPad Mini dengan tampilan edge to edge yang mirip iPad Pro. Prospek iPad Mini Pro dapat benar-benar mengasyikkan untuk mereka yang kreatif, jika melihat fitur seperti dukungan Apple Pencil 2 dan tingkat refresh ProMotion yang halus di dalam paket yang jauh lebih portable.

Perangkat tersebut bisa menjadi perangkat impian untuk seniman digital saat bepergian.  Sisi lain, menurut Kuo, perangkat yang berpotensi sempurna ini tidak akan ada sampai paruh 2021. Namun, masih ada banyak pilihan iPad sampai saat ini.

Dengan Magic Keyboard dan dukungan trackpad, Pro iPad 2020 praktis merupakan pengganti MacBook. Jika kenyamanan adalah kuncinya, iPad Mini 5 masih merupakan mesin yang sangat kuat dan portabel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement