Senin 18 May 2020 09:54 WIB

Gaya Rambut Klasik dengan Pomade

Pomade menjadi andalan untuk gaya rambut kekinian.

Tatanan rambut pria yang mengenakan pomade
Foto: http://www.triopomadeshop.com
Tatanan rambut pria yang mengenakan pomade

REPUBLIKA.CO.ID, Ada banyak model rambut yang menjadi kesukaan kaum pria. Tetapi model rambut klimis dan eksklusif boleh dibilang selalu menjadi tren.

Tren model rambut klimis juga mendorong kembali ngetren-nya penggunaan pomade. Minyak rambut klasik ini kini menjadi obat ganteng wajib bagi banyak kaum laki-laki, terutama yang bergaya rambut klimis.

Tak terkecuali buat Dwi Siswanto (26 tahun). Menurut warga Jakarta asal Solo itu, sebenarnya gaya rambut rapi tak hanya cocok untuk menghadiri acara resmi. Gaya rambut klimis juga cocok untuk acara santai.

"Gaya rambut klimis bisa juga untuk jalan bersama teman. Kalau saya memang suka dengan model rambut yang selalu rapi," kata pria yang bekerja di salah satu media ini.

Pomade menjadi salah satu trik para pria mendapatkan tampilan klimis dan rapi. Dwi pun mengakui, pomade sangat diandalkannya agar mendapatkan gaya rambut sesuai keinginan.

Seiring naik daunya pomade, tak heran bila kini barber shop yang menawarkan tata rambut menggunakan pomade pun semakin menjamur.

Zakka Muhammad (23 tahun) termasuk yang sesekali bisa memanjakan diri di barber shop. Pria penyuka desain grafis tersebut mengakui hanya mengunjungi barber jika sedang punya waktu senggang. "Kalau memang sedang buru-buru dan tak sempat ke salon ya pakai pomade saja," kata pria yang biasa dipanggil Zakka itu.

Pomade pun kerap menjadi alternatif favorit tak hanya lantaran mampu membuat rambut mengkilap seketika dan tahan lama. Kemasannya yang praktis juga menjadikan para pria tak keberatan menenteng pomade di saku celana ke mana pun pergi.

Dengan satu-dua colek pomade, di manapun pria berada, tampilan rambut bisa langsung berubah menjadi rapi sekaligus wangi. Para penjual produk ini pun terus menjamur di dunia maya,

Christian, salah satu penjual aneka pomade melalui Instagram mengungkapkan, tren pomade memang tengah melanda kaum pria di mana-mana. Bahkan, menurut pria berusia 24 tahun itu, pomade kini tak ubahnya menjadi 'obat ganteng' wajib bagi para lelaki.

Alasannya, sebagian besar pria menyukai pomade karena kandungan alami di dalamnya. Produk perawatan rambut lain sudah banyak mengandung campuran bahan kimia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement