Senin 18 May 2020 06:35 WIB

Thomas Mueller: Laga tanpa Fan Mirip Pertandingan Orang Tua

Mueller mengaku merasa aneh bermain tanpa penonton di markas Union.

Gelandang serang Bayern Muenchen Thomas Mueller.
Foto: EPA/SVEN HOPPE
Gelandang serang Bayern Muenchen Thomas Mueller.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang serang Bayern Muenchen Thomas Mueller mengatakan, laga Bundesliga Jerman yang digelar tanpa penggemar terasa seperti pertandingan orang tua. Ia berkomentar seperti itu setelah timnya menang 2-0 atas Union Berlin pada Ahad (17/5).

Penalti Robert Lewandowski pada babak pertama dan sundulan Benjamin Pavard mengunci kemenangan Muenchen di markas Union yang tidak diisi penonton. Hasil itu membuat Muenchen kini unggul empat poin di puncak klasemen, ketika Bundesliga dilanjutkan pada akhir pekan ini setelah dihentikan dua bulan akibat pandemi Covid-19.

Mueller mengaku merasa aneh bermain tanpa penonton di markas Union, yang biasanya dipadati 22 ribu penggemar tuan rumah. "Saya merasakan suasana pertandingan sepak bola orang tua, (bermain pada) pukul 07.00 malam, di bawah sinar lampu. Namun, saat bola mulai bergulir, fokus kami tertuju pada permainan," kata Mueller seperti dikutip AFP, Senin (18/5).

Bundesliga menjadi liga papan atas Eropa pertama yang dilanjutkan pada akhir pekan ini. Bundesliga menerapkan panduan kebersihan yang ketat, melakukan pengecekan reguler kepada pemain, dan memainkan pertandingan-pertandingan tanpa kehadiran penonton. Aktivitas berpelukan dan berjabat tangan juga dilarang.

"Ada beberapa rasa gugup sebelum liga dimulai kembali, bingung bagaimana ini akan berlangsung, sebagaimana pertandingan pertama musim pada Agustus," kata Mueller. "Saya tidak mencemaskan kemungkinan sesuatu berjalan kurang baik. Semuanya telah dijelaskan dengan sangat baik kepada kami."

Mueller pun senang dengan raihan tiga poin ini. Muenchen pun menjaga tetap berada di jalur untuk menjadi juara liga kedelapan kalinya secara beruntun. "Kami datang ke sini dengan tujuan mendapatkan tiga poin. Kami merasa sedikit lebih aman setelah gol kedua," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement