Senin 18 May 2020 06:15 WIB

Sepatu Air Jordan Pertama Terjual Rp 8,3 Miliar

Lelang bertepatan dengan peringatan 35 tahun merek Air Jordan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Nike kembali merilis sepatu legendaris yang pernah dipakai Michael Jordan/lustrasi. Sepatu kets yang dikenakan dan ditandatangani legenda NBA Michael Jordan pada musim pertama atau rookie-nya menghasilkan 560 ribu dollar Amerika  (AS) atau Rp 8,3 miliar.
Foto: nike.com
Nike kembali merilis sepatu legendaris yang pernah dipakai Michael Jordan/lustrasi. Sepatu kets yang dikenakan dan ditandatangani legenda NBA Michael Jordan pada musim pertama atau rookie-nya menghasilkan 560 ribu dollar Amerika (AS) atau Rp 8,3 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sepatu kets yang dikenakan dan ditandatangani legenda NBA Michael Jordan pada musim pertama atau rookie-nya menghasilkan 560 ribu dollar Amerika  (AS) atau Rp 8,3 miliar. Ini menjadi rekor tersendiri dalam lelang online menurut Lembaga Lelang Sotheby pada Ahad (17/5).

Dilansir Reuters, Senin (18/5), Air Jordan 1s, dirancang untuk Jordan pada tahun 1985 dan sepatu kets dengan tandatanganan pertama, diperkirakan berharga antara 100 ribu dollar AS atau Rp 1,5 miliar hingga 150 ribu dollar AS atau Rp 2,2 miliar dalam pelelangan yang ditutup pada hari Ahad.

Lembaga Lelang Sotheby dikenal karena menjual karya seni bernilai jutaan dollar AS. Sotheby mengadakan lelang pertama yang didedikasikan sepenuhnya untuk sepatu kets tahun lalu dan kemudian menetapkan rekor dunia 437.500 dollar AS atau Rp 6,5 miliar untuk sepasang sepatu lari 1972 Nike yang dikenal sebagai "Moon Shoe".

Seperti sebagian besar sepatu basket yang dikenakan Jordan, sepatu itu memiliki perbedaan ukuran pasangan, yakni ukuran 13 (kiri) dan ukuran 13,5 (kanan).

Lelang bertepatan dengan peringatan 35 tahun merek Air Jordan dan pemutaran film dokumenter ESPN 10-bagian "The Last Dance" tentang Chicago Bulls dan Jordan. Sepatu itu dijual oleh kolektor Jordan Geller, pendiri museum sepatu Sneaker di Las Vegas, AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement