Senin 18 May 2020 05:00 WIB

Cegah Covid-19, Wilayah Muba Perketat Pintu Masuk

Posko di perbatasan diperketat guna meminimalisir penularan virus di wilayah Muba.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Andi Nur Aminah
Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA
Foto: Diskominfo Kabupaten Muba
Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Lic Econ MBA

REPUBLIKA.CO.ID, SEKAYU -- Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Muba terus maksimalkan dan penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Musi Banyuasin. Beberapa posko di wilayah perbatasan diperketat guna meminimalisir penularan virus di wilayah Muba.

"Penjagaan dilakukan selama 24 jam di tiap posko secara bergantian dengan melibatkan beberapa pihak di antaranya Jajaran Polres Muba, Kodim 0401,  Pol PP,  DAMKAR, BPBD, Dinkes Muba dan Jajaran Dishub Muba," ujar Plt Kepala BPBD Muba Indita Purnama, Ahad (17/5).

Baca Juga

Setiap posko juga melakukan penyemprotan disinfektan di tiap kendaraan yang melintas. Serta mengecek suhu tubuh pengendara, guna meminimalisir masuknya virus.

Adapun posko yang disiagakan yakni di antaranya di Kecamatan Bayung Lencir, Babat Supat, Jirak Jaya, dan Keluang. Ditambah, posko Lais, Batanghari Leko, Sanga Desa, dan Sungai Keruh.  "Untuk posko induk berada di Sekayu, selain penjagaan tiap posko juga membagikan masker untuk masyarakat dan pengendara," ujar Indita.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza Alex menyebutkan, agar para pihak yang berada siaga di posko untuk maksimal melakukan pengawasan. Terlebih lagi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Upaya tersebut, lanjut Dodi, tidak lain untuk melindungi warga Muba dari penularan wabah Covid-19. "Tetap jaga kesehatan, kurangi aktifitas di luar rumah serta tetap menggunakan masker," ujarnya.

Di sisi lain, Kapolsek Bayung Lencir AKP Jhon Roni Hasibuan juga melaporkan bahwa Kegiatan Pers Pos Pam Ops Ketupat Musi 2020 Polres Muba dan Posko Pelayanan Tanggap Darurat Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Perbatasan Provinsi Sumsel-Jambi di Desa Suka Jaya Kecamatan Bayung terus dilaksanakan. Baik penyemprotan desinfektan terhadap kendaraan pribadi, truk, dan bus yang melintas.

"Pada pemeriksaan suhu tubuh sopir dan penumpang tidak didapati suhu badan yang melebihi batas normal, selain itu kami terus menghimbau kepada para pengendara untuk tidak mudik," ujar Jhon.

Hal senada juga disampaikan Kapolsek Sanga Desa Iptu Suventri SH dan Kapolsek Babat Supat Indra W Asahi. Pelaksanaan juga dilaksanakan rutin di Posko Kecamatan Sanga Desa dan di Posko di Desa Sukamaju Kecamatan Babat Supat

"Pemeriksaan suhu tubuh sopir dan pengendara serta desinfektan tetap dilakukan dan pelaksanan berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Na

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement