Ahad 17 May 2020 21:13 WIB

Klopp: Tak Harus Jadi yang Terbaik untuk Raih Tropi Liga

Klopp sudah di ambang mengangkat tropi di kasta sepak bola tertinggi Inggris.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Ratna Puspita
 Juergen Klopp
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Juergen Klopp

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp tidak berpikir timnya harus menjadi yang terbaik untuk meraih gelar Liga Inggris. Klopp sudah di ambang mengangkat tropi paling bergensi di kasta sepak bola tertinggi Inggris. The Reds unggul 25 poin dari Manchester City di posisi kedua.

Liga Inggris direncanakan akan kembali bergulir pertengahan Juni walaupun akan digelar secara tertutup. Panduan protokol kesehatan sudah dikirim ke masing-masih klub dan pemain untuk menjalankan latihan.

Baca Juga

“Lihat, sepak bola adalah permainan di mana kami memiliki situasi yang sama. Kami bermain melawan tim lain. Kami tidak harus berada dalam kondisi terbaik sepanjang masa. Kami harus berada dalam kondisi terbaik dan situasi yang persis sama untuk tim lain,” kata Klopp, dilansir dari Marca, Ahad (17/5).

Dihentikannya kompetisi karena corona, membuat seluruh tim menghadapi nasib yang sama. Seluruh pemain harus mengarantina diri di rumah selama lockdown. Itu artinya ketika kembali ke lapangan, maka semuanya berada dalam kondisi yang sama.

Klopp mengatakan, seluruh tim memiliki waktu yang sama untuk persiapan melanjutkan kompetisi. Maka dari itu, situasi ini jelas seluruh peserta liga akan berusaha mengembalikan kekuatannya sebisa mungkin tanpa harus menyalahkan keadaan.

"Kita akan berada dalam kondisi sebaik mungkin dan itulah yang harus kita gunakan kemudian,” ujarnya.

Pemerintah Inggris, melalui Menteri Digital, Kebudayaan, Media dan Olahraga Oliver Dowden memberikan lampu hijau bagi Liga Inggris melanjutkan kompetisi pada Juni. Itu setelah dia melakukan pertemuan virtual dengan pihak terkait seperti Liga Premier, EFL, dan FA. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement