Ahad 17 May 2020 20:17 WIB

Harapan Viking Atas Nasib Kompetisi

Viking pasrah jika liga bergulir tanpa penonton selama pandemi Covid-19.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita
Suporter Persib Bandung memberi semangat tim kesayangan mereka.
Foto: Antara/Rafiuddin Abdul Rahman
Suporter Persib Bandung memberi semangat tim kesayangan mereka.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Nasib kompetisi Liga 1 2020 akan segera terjawab. Kini, seluruh elemen sepak bola menantikan termasuk dari suporter.

Beberapa opsi pun diberikan bagi klub, seperti melanjutkan kompetisi tanpa penonton atau membubarkannya. Ketua komunitas suporter Persib Bandung Viking Persib Club, Herru Djoko, menyebut pasrah jika opsi liga bergulir tanpa penonton.

Baca Juga

"Sebenarnya tidak apa-apa. Kita punya aturan dari organisasi tertinggi. Kalau ada penonton kan riskan," kata Herru, Ahad (17/5).

Dia yakin akan ada protokol ketat yang akan diberlakukan jika akhirnya kompetisi akan bergulir. Dia pun meminta pengertian suporter lainnya untuk mendukung jalannya pertandingan dari rumah dan tidak pergi ke stadion.

"Bagus kalau ada upaya kesana (opsi tanpa penonton) karena situasi juga belum memungkinkan pakai penonton," katanya.

Dia pun berharap keputusan yang diambil PSSI sebagai federasi dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator bisa membuat keputusan terbaik dari segala opsi yang ada. "Kita ikuti aturan PSSI dan pemerintah, aturan yang aman buat pemain buat semua kalau dirasakan aman semuanya dipersilakan. Kalau belum aman jangan. Yang pasti berharap cepat bergulir kembali dan pandemi segera berakhir," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement