Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Sunday, 19 Safar 1443 / 26 September 2021

Bertahan di Bandung, Bek Asing Persib Buka Restoran

Ahad 17 May 2020 18:49 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Andri Saubani

Pemain asing Persib anyar Nick Kuipers memperkenalkan dirinya saat konferensi pers pemain Persib baru, di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Pemain asing Persib anyar Nick Kuipers memperkenalkan dirinya saat konferensi pers pemain Persib baru, di Graha Persib Bandung, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (20/8).

Foto: Republika/Edi Yusuf
Nick Kuipers membuka restoran dengan nama Jhonny's Wrap.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bek tengah Persib Bandung, Nick Kuipers memilih untuk tetap tinggal di Bandung selama pandemi virus corona. Setelah dua bulan tidak pulang ke negara asalnya di Belanda, Nick membangun usaha baru di Bandung.

Nick memang sudah memiliki usaha restoran dengan nama Jhonny's Wrap. Kini, Nick pun mencoba peruntungan dengan membuatnya di Bandung.

"Saya percaya terhadap konsep saya tetang Jhonny's Wrap, makanan ini sangat lezat. Di Belanda orang-orang begitu sibuk sehingga mereka menyukai ini," kata Nick, Ahad (17/5).

Beberapa adaptasi pun dilakukan oleh pemain yang bergabung dengan Persib pada tengah musim 2019 ini. Dia menjamin rasa dari olahan salad ini bisa diterima oleh lidah orang Indonesia.

"Saya pikir orang-orang di Indonesia juga akan suka ini. Ini adalah makanan halal dan menyehatkan. Juga dengan kualitas yang bagus dengan harga terjangkau," katanya.

Selain melakukan adaptasi rasa, Nick mengakui ada perbedaan dari segi bahan yang dia buat di Belanda. Sehingga, dia pun mencoba untuk memadukannya dengan masakan Indonesia.

"Saya pikir hampir sama, beberapa bahan tidak ada di Indonesia. Tapi disini kita bisa gunakan makanan enak lainnya untuk di-wrap," katanya.

Nick mengakui usahanya ini sebagai bekalnya nanti. Dia mengakui tidak ada yang pernah tahu bagaimana nasib pemain sepak bola. Namun, dia menyanggah usahanya sebagai caranya untuk tinggal lebih lama di Bandung.

"Kamu tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di sepak bola. Saya sangat menyukai Bandung dan Persib. Tapi yang pertama kami haru lanjutkan liga dan bermain untuk bisa ambil juara. Setelah itu mari kita lihat apa yang terjadi berikutnya," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA