Ahad 17 May 2020 18:46 WIB

Bek Persib Ini Ingin Kompetisi Dilanjutkan

Nick juga pasrah jika akhirnya kompetisi Liga 1 2020 dibubarkan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Ratna Puspita
Nick Kuipers
Foto: Republika/Edi Yusuf
Nick Kuipers

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi Liga 1 2020 sudah terhenti lebih dari dua bulan. Kepastian mengenai kompetisi pun dinantikan oleh seluruh pemain termasuk bek asing Persib, Nick Kuipers.

Berbeda dari pemain asing lainnya, Nick memang lebih memilih untuk bertahan di Bandung. Dia mengakui ingin kompetisi tetap dilanjutkan.

"Tentunya saya pikir ini yang terbaik bagi semuanya, klub, sponsor, pemain dan suporter jika Liga 1 dilanjutkan secepatnya," kata Nick, Ahad (17/5).

Namun, dia sadar, ada protokol ketat yang akan dilakukan jika kompetisi berlanjut. Karena itu, dia meminta pendukung Persib untuk bersabar jika akhirnya laga dimulai tanpa adanya penonton di stadion.

"Saya pikir lebih bagus di awal kompetisi dengan pertandingan tanpa penonton. Suporter bisa tetap di rumah dan menyaksikan laga dari televisi," katanya.

Dia berharap keadaan bisa kembali seperti semula saat pandemik virus corona belum menyerang. Dia pun menantikan stadion bisa dipenuhi lagi oleh suporter.

"Saya berharap kedepannya stadion bisa penuh lagi," katanya.

Namun, dia pasrah jika akhirnya kompetisi Liga 1 2020 dibubarkan. Dia berharap adanya turnamen pengganti agar dia tetap bisa bermain di sisa musim tahun ini.

"Jika kami bisa memainkan turnamen di sisa tahun ini maka kami juga tentunya bisa memainkan liga," katanya.

Pemain asal Belanda ini tetap menjaga kondisinya selama Persib melakukan latihan mandiri. Dia berharap tim bisa kembali berkumpul nantinya.

"Saya berlatih setiap hari di halaman rumah dan kadang-kadang lari di jalanan. Saya harap kami bisa cepat kembali berlatih bersama tim disini," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement