Thursday, 7 Jumadil Awwal 1444 / 01 December 2022

Episode Final The World of The Married Catat Rekor 

Ahad 17 May 2020 16:36 WIB

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Ratna Puspita

Bintang The World of the Married, Kim Hee Ae.

Bintang The World of the Married, Kim Hee Ae.

Foto: JTBC
The World of the Married menjadi drama tv kabel dengan rating tertinggi di Korea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Seri dari drama Korea 'The World of the Married' telah berakhir pada Sabtu (16/5) kemarin. Pada episode final, drama seri tersebut memecahkan rekor sendiri untuk jumlah penonton terbanyak yang pernah dicapai oleh setiap drama di TV kabel Korea.

Mengutip Soompi Ahad (17/5), episode terakhir "The World of the Married" mencetak peringkat nasional rata-rata 28,37 persen. Jumlah itu mengalahkan rekornya sendiri yang dicatat pada malam sebelumnya yang hanya mencetak 24,44 persen. Jumlah itu, juga ditegaskan oleh Nielsen Korea selaku media research.

Baca Juga

Dalam 16 episode yang telah berjalan, seri "The World of the Married" mendapatkan antusias tinggi dari awal. Bahkan, tak lama kemudian seri itu juga memantapkan posisinya dengan rekor di JTBC.

Jumlah penonton yang semakin membeludak, membuat posisinya sebagai seri mulai naik ke posisi baru. Tak hanya itu, pada episode ke-12, drama ini juga berhasil menurunkan rating drama produksi JTBC lainnya, “SKY Castle", secara drastis. Padahal, drama itu sebelumnya memegang rekor sebagai drama dengan peringkat pertama jumlah penonton tertinggi dalam sejarah jaringan kabel.

Dibintangi, Kim Hee-ae, Park Hae-joon, dan Han Soo-hee, drama ini merupakan adaptasi dari serial TV Inggris, Doctor Foster. Drama ini bercerita tentang konflik keluarga yang terjadi ketika sang suami berselingkuh. 

Akting Kim Hee-ae sebagai Ji Sun-woo dan Park Hae-joon sebagai Lee Tae-oh menuai pujian. Dengan 16 episode yang telah tayang di JTBC pada 27 Maret hingga 16 Mei 2020, seri drama Korea itu telah dinominasikan pada empat kategori berbeda di Baeksang Arts Awards ke-56. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA