Ahad 17 May 2020 16:24 WIB

PKB Salurkan 300 Ribu Paket Sembako ke Seluruh Indonesia

300 ribu paket sembako merupakan bantuan DPP PKB.

Rep: Febrianto Adi Saputro / Red: Nashih Nashrullah
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar membagikan 300 ribu paket sembako dan 1 juta masker secara simbolik kepada masyarakat di seluruh Indonesia di Kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta,  Ahad (17/5).
Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar membagikan 300 ribu paket sembako dan 1 juta masker secara simbolik kepada masyarakat di seluruh Indonesia di Kantor DPP PKB, Menteng, Jakarta, Ahad (17/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membagikan 300 ribu paket sembako ke seluruh Indonesia. 

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar,  mengatakan sembako tersebut tidak hanya berasal dari DPP, tetapi juga DPW dan DPC PKB juga akan menambahkan sejumlah paket sembako lebih banyak lagi. 

Baca Juga

"Ini bagian dari komitmen dan tanggung jawab PKB untuk menyiapkam bantuan cepat bagi masyarakat yang terdampak dan paling membutuhkan," kata Muhaimin di DPP PKB, Menteng, Jakarta, Ahad (17/5). 

Selain sembako yang berisi bahan pangan, Muhaimin mengatakan bantuan masker juga disiapkan sejumlah satu juta masker. 

Bantuan masker tersebut juga akan ditambah oleh pengurus DPW di tingkat provinsi dan pengurus DPC di tingkat kabupaten dan kota. 

"Ini kita jadikan dari komitmen PKB untuk bersama-sama mengatasi menghadapi masalah kita rasakan saat ini," ujarnya. 

Wakil Ketua DPR tersebut mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus membangun solidaritas dan  kebersamaan dengan tetap menjaga protokol penanggulangan  Covid-19. Selain itu, menjelang akhir Ramadhan,

Muhaimin mengajak masyarakat  menyiapkan ketahanan sosial bersama-sama, artinya masyarakat harus siap hidup normal dengan berbagai keadaan. 

"Misalnya, kita tetap mengimbau beberapa pasar dipersiapkan kalau dibuka akan menggunakan standar protokol kesehatan Covid-19, kalau ada toko yang mau buka dipersiapkan dengan mengunakan standar protokol penanganan Covid-19 tetap menggunakan masker terus menerus, bergaya hidup bersih cuci tangan karena siklus masalahnya di wajah kita, mata, hidung, mulut maka tangan harus senantiasa bersih," jelasnya.

Sejumlah pengurus DPP PKB yang hadir antara lain Jazilul Fawaid, Cucun Syamsurizal, dan Abdul Halim Iskandar. Muhaimin juga menyapa sejumlah pimpinan DPW melalui video konferensi.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement