Ahad 17 May 2020 14:27 WIB

Sopir Kapolresta Padang Positif Corona

Polisi masih mendalami bagaimana penularan terhadap sopir kapolres tersebut.

Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)
Foto: EPA/CDC
Virus corona dalam tampilan mikroskopik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Kepala Bidang Dokter Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Sumatera Barat Kombes Pol dr Sucipto menyatakan seorang personel kepolisian di Polresta Padang positif Covid-19. Menurut dia, hasil ini didapatkan dari pemeriksaan swab spesimen 22 orang di lingkungan Polresta Padang dari pemeriksaan sampel di Laboratorium Biomedik Fakultas Kedokteran Unand yang keluar pada Jumat (15/5).

"Iya benar yang positif adalah sopir Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar Try Himawan," kata dia di Padang, Ahad.

Baca Juga

Dinas Kesehatan juga telah mengambil (swab) keluarganya. Selain itu dr Amelinda di Poliklinik Polres juga sedang mendata. Sementara itu untuk hasil swab pejabat lainnya termasuk Kapolresta telah dilakukan dan hasilnya negatif.

Pemeriksaan swab akan kembali dilanjutkan pada Senin (18/5/2020) dan terhadap hasil tracking kontak dari personel yang positif. "Ini tidak ada kaitannya dengan calon perwira sebelumnya, bukan hasil tracking itu," kata dia.

Ia mengatakan belajar dari kasus yang menimpa calon perwira Setukpa asal Polda Sumbar, Kapolresta Padang meminta agar jajarannya dilakukan tes swab. "Dari pemeriksaan tersebut ditemukan satu positif, tapi Kapolresta negatif kok," katanya.

Ia mengatakan saat ini personel Polresta Padang yang bertugas menjadi sopir Kapolresta Padang tengah menjalani isolasi mandiri di BPSDM Sumbar.  Pihak Polda juga masih menelusuri mengapa personel tersebut terpapar hingga dinyatakan positif Covid-19.

"Kita akan lakukan tes swab kembali pada Senin," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement