Senin 18 May 2020 06:32 WIB

Agar tidak Salah Pilih Produk Perawatan Kulit

Produk perawatan yang tepat sangat membantu mencapai kulit sehat.

Kulit sehat berciri tampak bercahaya, kenyal, halus, dan bebas flek hitam.
Foto: flickr
Kulit sehat berciri tampak bercahaya, kenyal, halus, dan bebas flek hitam.

REPUBLIKA.CO.ID, Untuk sebagian orang, merawat kulit sudah menjadi kewajiban sehari-hari. Keinginan untuk memiliki kulit sehat, bercahaya, dan tampak awet muda tentu bisa mudah dicapai jika kita pun rajin merawat kulit.

Nah, untuk merawat kulit, Anda perlu mengetahui beberapa hal, yaitu:

1. Sebelum memilih produk skin care, kita harus bisa mengidentifikasi jenis kulit yang dimiliki.

2. Setelah itu, pilih produk yang sesuai dengan kebutuhan dasar perawatan kulit, seperti day cream, night cream, pembersih, dan penyegar berdasarkan jenis kulit dan usia. Sebaiknya, produk tersebut tidak mengandung alkohol dan pewangi.

3. Untuk kebutuhan lanjutan kulit, dibutuhkan masker dan serum yang ringan dan tidak lengket di kulit, sehingga mampu mengembalikan kelembapan kulit.

Setelah memilih produk yang tepat, kita bisa melakukan ritual rawat kulit terutama kulit wajah setiap hari. Seperti apakah tips perawatan wajah yang bisa dilakukan setiap hari? Berikut di antaranya:

1. Tidak boleh malas membersihkan wajah dengan sabun wajah yang formulanya sesuai jenis kulit minimal dua kali sehari.

2. Kulit harus terjaga kelembapannya menggunakan krim pelembap dan rajin minum air putih untuk membantu melembapkan dari dalam tubuh.

3. Kulit wajah juga harus terlindungi dari sinar UV saat keluar rumah dengan menggunakan krim wajah yang mengandung SPF minimal 15.

4. Yang terpenting, harus rajin mengonsumsi makanan yang mengandung nutrisi baik untuk kulit, seperti makanan dengan sumber vitamin A, C, B3, dan serat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement