Senin 18 May 2020 09:05 WIB

Cara Mudah Hidup Sehat

Minum air putih dalam jumlah cukup setiap hari.

Ilustrasi minum air putih
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Ilustrasi minum air putih

REPUBLIKA.CO.ID, Banyak cara mudah agar tubuh kita sehat. Salah satunya adalah meminum air putih dalam jumlah yang cukup. Bahkan, air putih yang cukup juga wajib untuk Anda konsumsi sebagai salah satu tips merawat wajah agar awet muda secara alami. 

Mengapa air putih sangat penting untuk kulit wajah Anda? Karena air putih dapat berperan sebagai nutrisi alami untuk melembabkan kulit wajah. Selain itu, air putih juga dapat memperlancar metabolisme dan penyerapan nutrisi yang baik untuk kulit wajah Anda.

Para pakar kesehatan turut mengingatkan bahaya merokok terhadap kesehatan kulit kita. Menurut mereka, merokok membuat pucat kulit dalam jangka panjang dan mempercepat penuaan kulit. Merokok memperbanyak timbulnya radikal bebas di dalam tubuh sehingga merusak sel-sel kita. Selain itu, nikotin menyempitkan pembuluh darah. Sebagai dampaknya, kulit kekurangan pasokan darah dan menerima nutrisi yang lebih sedikit.

Kurang tidur membuat kulit tidak dapat pulih sepenuhnya dari rasa lelah. Kulit menjadi stres dan memburuk. Waktu yang dibutuhkan untuk tidur berbeda-beda pada setiap orang, tergantung aktivitas, kualitas tidur dan faktor-faktor lainnya. Pada kebanyakan orang, tidur 6-7 jam di malam hari sudah cukup untuk memulihkan kondisi tubuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement